riau24 Bupati Kampar Wacanakan Buat Perda Pengelolaan Lahan Tidur | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Rapat Persiapan Kunker RI 1 Ke Provinsi Riau

Bupati Kampar Wacanakan Buat Perda Pengelolaan Lahan Tidur

0
Bupati Kampar H Jefry Noer saat rapat persiapan kunker RI 1 ke Riau
Berita Riau -  Bupati Kampar Wacanakan Buat Perda Pengelolaan Lahan Tidur

Kampar-Riau24.com-Bupati Kampar H Jefry Noer menyampaikan bahwa banyak lahan tidur di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar sebaiknya diberdayakan dengan ditanami tanaman produktif untuk masyarakat.

"Khusus di daerah Desa Rimbo Panjang yang memiliki ratusan hektar didominasi lahan tidur. Lahan tidur itu apalagi lahan tidak bertuan maka peluang terjadinya kebakaran lebih besar. Sebaiknya lahan yang tidak produktif lebih diberdayakan ditanami tanaman produktif untuk masyarakat. Otomatis masyarakat yang bercocok tanam pasti menjaga lahannya dari kebakaran," kata Jefry Noer ketika menghadiri acara Rapat Koordinasi Lanjutan Persiapan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia tentang bencana asap di Provinsi Riau bertempat di Ruang Melati, Kompleks Perkantoran Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Selasa (6/10/2015).

Ditambahkan Jefry Noer, Pemerintah Daerah (Pemda) Kampar sekarang sedang menggodok Peraturan Daerah (Perda) tentang pengelolaan lahan tidur, baik yang dimiliki masyarakat ataupun perusahaan.

"Dalam Perda itu, apabila lahan dalam kurun waktu yang sudah ditentukan tidak digarap atau tidak produktif, maka tanah tersebut kembali ke negara," ujar Jefry Noer.

R24/mdi/rif

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru