riau24 Masyarakat Hibahkan Lahan Untuk Sub Sektor Polsek | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Masyarakat Hibahkan Lahan Untuk Sub Sektor Polsek

0
Ilustrasi Lahan Kosong
Berita Riau -  Masyarakat Hibahkan Lahan Untuk Sub Sektor Polsek

Kuansing-Riau24.com - Masyarakat Kecamatan Pucuk Rantau Kabupaten Kuantan Singingi sebagai kecamatan termuda bersama Kecamatan Sentajo Raya dan Kecamatan kuantan Hilir Seberang, terus menggesa untuk terwujudnya pendirian Sub Sektor Polsek. hal ini disebabkan lokasi wilayah yang sangat jauh jika harus ke Polsek Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik.

Sebab, jarak tempuh bagi masyarakat Pucuk Rantau apabila berurusan dengan polsek Kuantan Mudik sekitar 60 kilometer, yang tentu saja menyulitkan bagi masyarakat. Makanya demi terwujudnya Sub Sektor sebelum berdirinya Polsek di kecamatan perbatasan dengan provinsi Sumatera Barat dan Jambi tersebut, maka masyarakat menghibahkan lahan seluas satu hektar.

" Saya salut dengan masyarakat Pucuk Rantau, demi terwujudnya Sub Sektor Polsek, rela menghibahkan lahan seluas satu hektar, bahkan juga bahu membahu membersihkan lahan tersebut bersama upika kecamatan," Ungkap Kapolsek Kuantan Mudik AKP Lassarus Sinaga ketika dihubungi, Rabu (7/10/2015).

Menurutnya, langkah yang ditempuh oleh masyarakat bersama pihak Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) setempat sangat perlu didukung, agar segera terwujud sub sektor polsek sebagai cikal bakal berdirinya Polsek defenitif. Guna mewujudkan hal tersebut, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan dengan melakukan beberapa komponen seperti membuat Telaah.

Selain itu juga melakukan pendataan terhadap jumlah tindak pidana, melakukan perbandingan jumlah penduduk dengan luas wilayah, melakukan koordinasi dengan antar intansi, melakukan antisipasi tindak pidana antar provinsi, soal status kepemilikan hutan dan lahan, status kepemilikan tanah perbatasan, sebutnya.

" Jadi semua itu harus di kaji terlebih dan dibuatkan laporannya, karena termasuk sebagai syarat untuk berdirinya sub sektor sebelum berdirinya kantor polsek kecamatan, dan memang diakui kecamatan Pucuk Rantau sangat layak untuk berdirinya kantor sub sektor polsek karena jarak tempuh ke Lubuk Jambi cukup jauh," paparnya.

Ketika ditanyakan soal personil yang bakal ditempatkan di kantor sub sektor Pucuk Rantau nantinya, disebutkannya tidak ada masalah dan semuanya tersedia karena hanya dibutuhkan sekitar 12 orang, yang nantinya bisa didatangkan dari Polres Kuansing, Tukasnya. 

R24/awa/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru