riau24 Anggota MPR RI Kembali Laksanakan Sosialisasi Empat Pilar di Desa Buluh Cina | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Anggota MPR RI Kembali Laksanakan Sosialisasi Empat Pilar di Desa Buluh Cina

0
Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Buluh Cina
Berita Riau -  Anggota MPR RI Kembali Laksanakan Sosialisasi Empat Pilar di Desa Buluh Cina
Kampar-Riau24.com-Anggota DPR/MPR RI asal Riau, Ir HM Idris Laena untuk kesekian kali gelar kegiatan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Kali ini menggelar di Desa Buluh Cina, di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.
 
Namun dikarenakan cuaca yang tidak mendukung, adanya kabut asap di Provinsi Riau. Sehingga, Ir HM Idris Laena sudah dijadwal hadir bersama masyarakat Desa Buluh Cina, ini batal hadir. Tetapi, kegiatan tetap dilaksanakan yang dihadiri ratusan orang.
 
Kegiatan yang bertempat di aula Kantor Desa Buluh Cina, di Siak Hulu ini menghadirkan pemakalah Fahmi Salsabila Msi juga tercatat salah seorang akademisi. Dihadiri Kepala Dusun, RT dan RW, LPM dan BPD, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan.
 
Empat pilar yang disosialisasikan yakni Pancasila sebagai dasar negara, Undang-Undang Dasar (UUD )1945 sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk Negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.
 
Sosialisasi empat pilar, bertujuan agar masyarakat bisa mengetahui fungsi dan peran daripada Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI. Selain itu, bahwasa sosialisasi yang digelar merupakan kegiatan rutin dari MPR RI telah diagenda mulai sejak tahun 2009.
 
Agenda sosialisasi yang digelar 3 Oktober 2015 ini, berjalan penuh khimad. Sehingganya, dari nara sumber Fahmi Salsabila ucapkan rasa terima kasih ke masyarakat. 
"Saya mengucapkan terima kasih atas atensinya warga Desa Buluh Cina ini," katanya.
 
Didalam pemaparan makalahnya ini, Fahmi Salsabila mengatakan,
nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila saat ini mulai dirasakan luntur dalam kehidupan. Sehingga pemerintah melalui MPR-RI terus melakukan hal sosialisasi tentang empat pilar berbangsa. 
 
"Empat pilar bangsa ini, tentunya merupakan bagian satu kesatuan tidak dapat dipisahkan dalam hal kehidupan berbangsa, bernegara di tanah air ini. Hendaknya empat pilar yang ada, menjadi pedoman hidup masyarakat berbangsa dan bernegara," terangnya.
 
Fahmi Salsabila ini, mengatakan, bahwa perlunya peningkatan dan pemahamannya kembali tentang esensi dari empat pilar bangsa ini dalam kehidupan sehari hari. Dan sekaligus tercapai diterakan UUD 1945. Yaitu pendidikan berpolitik yang baik bagi seluruh komponen masyarakat.
 
Sementara ditempat yang sama, Kepala Desa Siak Hulu, M Ralis mengatakan, sangat berterima kasih telah mengadakan acara sosialisasi empat pilar, sehingga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bentuk kedaulatan di negara ini. 
 
"Mudah-mudahan ini memberikan dampak positif terrhadapnya pola pikir masyarakat, terutama halnya persatuan dan kesatuan," ujarnya dalam sambutan. M Ralis berkata bahwa, kegiatan digagas anggota DPR/MPR RI (Idris Laena,red) ini memberikan solusi nantinya.
 
M Ralis ini menambahkan, karena diketahui sebagai wakil rakyat ini, tentunya memiliki program untuk pembangunan Daerah Pemilihan (Dapil) tersebut. Maka diharap ini dapat memberi solusi jalan keluar untuk didalam hal pembangunan, kesejahteraan ekonomi desa.
 
R24/rul/rls
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru