riau24 Bandara SSK II Mulai Siuman | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Bandara SSK II Mulai Siuman

0
Berita Riau -  Bandara SSK II Mulai Siuman
Pekanbaru - Riau24.com - Sudah 3 hari bandara Sulthan Syarif Kasim II tutup. Asap yang tebal menyelimuti kota Pekanbaru membuat penerbangan di bandara ditiadakan dan aktivitas Bandara pun tidak ada.

Ditemui disela kesibukannya, Ibnu Hasan kepala Air Port Duty mengatakan bahwa baru hari ini Rabu (07/10/2015) bandara kembali beraktivitas. Sekitar pukul 11.00 wib jarak pandang sudah mencapai 1000 m dan beberapa pesawat berhasil mendarat di bandara SSK II.

"Dari 42 penerbangan yang terdata hari ini, baru sekitar 5 penerbangan yang berhasil mendarat di bandara, 4 penerbangan dari Jakarta dan 1 penerbangan dari Batam. 11 penerbangan sudah membatalkan dan tersisa 28 penerbangan lagi. Untuk yang dari Pekanbaru sendiri, tidak ada pesawat yang standbye disini sehingga tidak ada jadwal penerbangan dari Pekanbaru, dan masih menunggu pesawat yang datang."jelasnya

Ibnu juga menambahkan dampak yang ditimbulkan oleh bencana asap ini cukup besar, terutama soal kerugian yang ditanggung.
"Kita tidak bisa menyebutkan nilai nominal kerugiannya. Salah satu kerugiannya kita tidak mendapat pemasukan dari PSC, sedangkan biaya operasional jalan terus seperti biaya listrik yang mencapai 60-75jt rupiah per harinya."ujarnya.

Dilain tempat, Yesi Christy Ulina A.Md salah satu staff Analisa BMKG memaparkan data yang tercatat di BMKG hari ini bahwasanya untuk wilayah Pekanbaru di pagi hari tadi jarak pandang masih 500 m, kondisi cuaca masih berasap dan untuk wilayah bandara tidak ada tercatat hujan sedangkan untuk kondisi cuaca yang dideteksi ISPU statusnya masih dalam kategori tidaj sehat.
"sekitar pukul 10.00 wib fisibelity naik hingga 1km dan aktivitas bandara mulai kembali memulih. Dan hari ini Pekanbaru berpotensi untuk hujan, kemudian karena kondisi atmosfer kita lebih basah mudah-mudahan sore menjelang malam nanti akan turun hujan."tutupnya.
R24/mla
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru