riau24 Pelaku Begal di Pangkalan Kerinci Tewas Terkapar di Tembak Polisi | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pelaku Begal di Pangkalan Kerinci Tewas Terkapar di Tembak Polisi

0
Pelaku Begal Motor
Berita Riau -  Pelaku Begal di Pangkalan Kerinci Tewas Terkapar di Tembak Polisi

Pelalawan-Riau24.com–Sepasang kekasih yang sedang bermalam minggu (20/8/2015) lalu dijalan Tanjung Putus desa Terusan Baru Kecamatan Pangkalan Kerinci, sepasang kekasih ini justru berhadapan dengan sindikat begal motor. Seorang Pelaku begal dari tiga pelaku yang berhasil menembak kaki seorang kekasih korban begal notor pada  kejadian lalu itu berhasil ditembak polisi hingga tewas terkapar dilokasi penangkapan.

 Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga melalui Paur Humas Polres Pelalawan Ipda M Sijabat saat konfrensi pers dengan sejumlah wartawan di Mapolres Pelalawan  Rabu (7/10/2015) di Pangkalan Kerinci  menuturkan, pelaku pencurian sepeda motor menggunakan senjata api jenis FN sukses dibekuk oleh jajaran Polres Pelalawan‎.

"Kejadiannya berlangsung pada 20 Agustus lalu, saat korban inisial KL dan SW tengah melintas dijalan Tanjung Putus didesa Terusan Baru. Pada saat asyik berduaan diatas kendaraanya,tiba-tiba muncul pelaku begal berjumlah empat orang mengendarai dua unit sepeda motor  jenis Honda Beat dan Jupiter MX‎ lalu.

Pelaku langsung serempet korban suruh hentikan kendaraannya. Tapi korban enggan menghentikan kendaraannya, lalu pelaku lepaskan tembakan dan mengenai kaki SW yang dibonceng oleh KL.Karena korban sudah berhasil dilumpuh dengan  tembakan senpinya,pelakupun langsung merampas dan membawa kabur kendaraan dan handpone korban ,"terang Sijabat Rabu (7/10

Kemudian kejadian itu sambung Paur Humas, petugas yang menerima laporan masyarakat seketika bergerak cepat memburu pelaku yang usai melakukan tindakan kejahatan dan merampas telpon genggam serta kendaraan milik korban jenis Honda CBR.

"Pelaku pertama kita tangkap di TKP Pekanbaru tepatnya berlokasi di depan sebuah hotel di Jalan Jenderal Sudirman dengan inisial SU. Kemudian hasil pengembangan dari pelaku SU,petugas kembali berhasil membekuk  dua  pelaku begal lagi berinisial MB dan MA di desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras,"tegasnya.

Kemudia lanjut Sijabat, pelaku yang  melakukan penembakan pada kaki korban, berhasil ditangkap di Kota Aek Kanopan di Sumatera Utara. Nam‎un pada saat hendak ditangkap, pelaku berinisial BO (37)  mau melawan petugas,namun dengan sigap dengan gerak cepat petugas langsung melumpuhkan dengan menghadiahkan timah panas dengan mengenai badan pelaku hingga tewas terkapar bersimbah darah di tempat kejadian penangkapan.

"Sekarang para pelaku bersama hasil kejahatan dan  sepucuk senjata api jenis FN serta enam anumisi yang masih utuh dan satu proyektil yang ditembakan ke kaki korban pada saat kejadian pembegalan lalu  sudah kita amankan untuk diproses hukum. Dengan kejahatan dilakukan,para pelaku begal akan diancam penjara 15 tahun,"tegasnya. 

R24/awa/shi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru