riau24 Distanak Rohil Serius Perhatikan Kelompok Petani Padi | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Distanak Rohil Serius Perhatikan Kelompok Petani Padi

0
Ilustrasi menanam padi
Berita Riau -  Distanak Rohil Serius Perhatikan Kelompok Petani Padi

Rohil-Riau24.com-Kadis pertanian dan peternakan Rohil Ir Muslim,SH Petani padi Kabupaten Rohil tetap menjadi perhatian Serius Oleh Dinas pertanian, baik itu perhatian bentuknya bantuan diterima maupun perhatian pengawasan dilokasi pertanian kita mempunyai tim PPL disetiap kepenghuluan sekabupaten Rokan Hilir dilapangan tersebut guna untuk mengawasi dan memberi menerima laporan dari kelompok-kelompok petani padi .

Permasalahan petani padi dilapangan memang ada, tapi tidak signifikan kelompok petani pada musim panen masih bisa menguntungkan, pemberian bibit padi kepada kelompok Tani padi hanya sebagian, tak mungkin semua petani padi harus diberi bantuan bibit kalau pun ada petani itu betul -betul yang sangat membutuhkan bibit tersebut. 

Menyingung terkait adanya informasi kelompok Tani menerima pupuk oplosan dari berita berita dionline, Muslim membantah adanya petani menerima bantuan pupuk oplosan seperti yang diberitakan. "jika ada menurut Muslim terjadi hal sedemikian  laporkan kepada kami yang Jelas sampai saat ini belum ada terjadi kelompok tani menerima bantuan pupuk oplosan "ungkap Muslim, rabu 7/10/2015 di Kantor Dinas pertanian.

Ditempat yang sama Ketua Gapoktan Petani padi kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir Panut mengatakan kecamatan Kelompok petani padi yang ada dibagan jawa pesisir berjumlah 19 Kelompok, Masing -masing kelompok memiliki lahan tanaman padi, ada yang memiliki 20 Hektar, ada yang memiliki 25 Hektar dan ada yang memiliki 50 Hektar pokoknya bervariasilah "kata Panut didampingi Tim PPL nya. 

Sekarang ini "Menurut Panut Kelompok petani padi dikepenghuluan Bagan Jawa Pesisir sedang masa penanaman, masalah dilapangan hanya sebagian kecil terkait dengan banjir, Kalau air asin yang memasuki sawah petani padi dikepenghuluan Bagan Jawa Pesisir masih bisa teratasi lanjutnya diperkirakan Muslim panen padi lokal lebih kurang pada bulan dua atau bulan tiga tahun mendatanglah," tandasnya. 

R24/awa/yan
 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru