riau24 Segera Cair Dana Desa Tahap Dua Bantuan Pusat | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Segera Cair Dana Desa Tahap Dua Bantuan Pusat

0
Berita Riau -  Segera Cair Dana Desa Tahap Dua Bantuan Pusat

Kuansing-Riau24.com - Bantuan dana desa dari Pemerintah Pusat (Pempus) kepada seluruh desa di Provinsi Riau dan khusus Kabupaten Kuantan Singingi akan segera cair, karena untuk tahap pertama sebesar 40 persen telah selesai dilaksanakan pengerjaan oleh masing-masing desa.

Jika masih ada pengerjaan pembangunan yang dilakukan di suatu desa, maka akan dapat dilanjutkan kembali melalui dana tambahan sebesar 40 persen lagi pada tahap kedua ini. Tetapi untuk mengucurkan dana tahap kedua harus ada laporan pembukuan (tarmen) di masing-masing desa tersebut.

Karena salah satu syarat untuk mengucurkan dana 40 persen tahap kedua,  harus ada laporan pertanggungjawaban tahap pertama, dan pengucuran dana tahap ketiga juga harus ada laporan pertanggungjawaban tahap kedua. Sebab pemerintah pusat melalui APBN dalam tahun anggaran 2015 ini,  telah menganggarkan dana bantuan untuk seluruh desa terkecuali kelurahan sebesar Rp. 300 juta, yang dikucurkan melalui tiga tahap yakni tahap pertama sebesar 40 persen, tahap kedua juga 40 persen dan tahap ketiga 20 persen.

" Insya Allah dalam waktu dekat di bulan oktober ini, dana bantuan untuk seluruh desa segera dikucurkan, " Ungkap Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB)  Kabupaten Kuantan Singingi, Irwandi, S. Sos, MM melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Desa, H.M. Saleh, S. Sos ketika dihubungi. Menurutnya, Pengucuran dana bantuan dari pemerintah pusat dilakukan melalui rekening masing-masing kepala desa, dan apabila dana tersebut telah masuk ke rekening kepala desa, tentu saja kepala desa akan dapat melanjutkan pekerjaan yang belum terselesaikan atau melaksanakan kegiatan yang baru.

" Hal ini dilakukan untuk pelaksanaan pembangunan masyarakat desa,  yang dikerjakan juga oleh masyarakat, dengan tujuan agar masyarakat
desa menikmati hasil-hasil pembangunan, " Tukasnya.

R24/awa/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru