riau24 Anak Buah OC Kaligis Ditangkap, Panitera PTUN Langsung Titip Dompet | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Anak Buah OC Kaligis Ditangkap, Panitera PTUN Langsung Titip Dompet

1
Berita Riau -  Anak Buah OC Kaligis Ditangkap, Panitera PTUN Langsung Titip Dompet

Jakarta-Riau24.com-Panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Syamsir Yusfan panik saat petugas KPK melakukan operasi tangkap tangan pada 9 Juli 2015. Syamsir langsung menitipkan dompetnya ke sopir.

"Ada kejadiannya, Gary ketangkep, tapi saya tidak tahu ketangkep KPK," kata M. Yudhi Fahmi Nasution, sopir Syamsir saat bersaksi untuk mantan bosnya itu di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (8/10/2015) .

Saat operasi tangkap tangan (OTT) pada 9 Juli, Yudi yang berada di kantor PTUN Medan melihat anak buah OC Kaligis, M. Yagari Bhastara Guntur alias Gary ditangkap.

Saat itu Yudi mengaku diminta Syamsir mengambil dompet untuk diberikan kepada istrinya. "Waktu bapak mau naik mobil, 'dompet ada di dashboard anter ke ibu'," kata Yudi menirukan ucapan Syamsir.

Di dalam dompet, menurut Yudi ada uang pecahan rupiah, ringgit serta dollar. "USD 700," ujarnya.

Tapi Yudi mengaku tidak mengetahui asal dari uang tersebut. "Bapak juga tidak bilang sama saya," ujarnya.

Syamsir Yusfan didakwa menerima uang sebesar USD 2 ribu dari Gatot Pujo Nugroho dan Istrinya Evy Susanti melalui OC Kaligis dan Gary. Dalam surat dakwaan dipaparkan, Syamsir yang mengetahui adanya penangkapan bergegas menitipkan dompet miliknya yang berisi USD 700 kepada M. Yudhi Fahmi Nasution.

Uang itu merupakan sisa uang USD 2 ribu pemberian dari OC Kaligis dan Gary, sementara USD 1.300 telah habis digunakan Syamsir untuk kepentingan pribadi. Syamsir Yusfan menerima duit yang diberikan dua tahap yakni pada akhir bulan April 2015 sebesar USD 1.000 dan pada 7 Juli 2015 sebesar USD 1.000. 

R24/rno/cnn 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 15:17 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru