riau24 Sekolah di Pekanbaru Diliburkan, Tergantung Kebijakan Kepsek | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Sekolah di Pekanbaru Diliburkan, Tergantung Kebijakan Kepsek

1
Dinas Pendidikan memberikan wewenang kepada kepala sekolah untuk meliburkan siswanya
Berita Riau -  Sekolah di Pekanbaru Diliburkan, Tergantung Kebijakan Kepsek

Pekanbaru-Riau24.com-Jika kabut asap tetap makin membahayakan, kepala sekolah di Pekanbaru diberi wewenang untuk membuat kebijakan meliburkan peserta didiknya. Kewenangan ini secara resmi dikeluarkan pihak Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

"Kedepan silahkan kepala sekolah ambil kebijakan meliburkan atau tidak para muridnya," ungkap Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru, Nurfaisal, Selasa siang (8/9/2015).

Nurfaisal mengaku, pihaknya belakangan kebingungan untuk menetapkan waktu libur anak sekolah, karena kondisi kualitas udara yang berubah-ubah. Padahal dalam menentukan libur sekolah harus sesuai Standar Operasional yang dikeluarkan Dinas Kesehatan dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) apakah situasi sudah berbahaya atau tidak.

"Namun masalahnya ketika kebijakan mengaktifkan kembali sekolah tiba saat sore harinya, maka tidak ada yang bisa menjamin apakah udara Pekanbaru esok harinya sehat bagi siswa," katanya.

Seperti yang terjadi pada Senin pagikemarin, anak sekolah sudah diminta kembali belajar seperti biasa, akibat udara pada Sabtu mulai cerah, namun tiba- tiba udara memburuk lagi. "Terpaksa anak-anak yang sudah terlanjur ke sekolah dipulangkan lagi sebelum pelajaran dimulai hari ini karena udara Pekanbaru mendadak berada pada status berbahaya," bebernya.

Karena itu, diakui Nurfaisal, Pemko sudah sepakat meliburkan atau tidak para siswa diserahkan kewenangannya kepada para kepala sekolah. Tujuannya agar memudahkan koordinasi, selain juga karena lokasi sekolah berbeda-beda, sehingga tingkat ketebalan asap pada masing wilayah juga berbeda.
"Maka Kepala sekolah yang tahu apakah kondisi udara di wilayah mereka buruk atau baik,"pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemko sudah meliburkan siswa beberapa kali akibat kabut asap yang melanda Pekanbaru. Bahkan libur itu diberikan dua hari yakni Rabu dan Kamis, lalu dievaluasi diperpanjang Jum'at dan Sabtu. Saat ini diperpanjang lagi Senin dan Selasa. R24/mrd

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Titin pku
Kamis, 22 Oktober 2015 10:16 wib
Ini bukan asssap lagi , tapiii aaaaaazzzaaabb dari ALLAH karena manusia merusak lingkungan ini semua karena keserakahan
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru