riau24 375 Jamaah Haji Asal Inhil Tiba di Tembilahan, Tiga Orang Sakit Ditanah Suci | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

375 Jamaah Haji Asal Inhil Tiba di Tembilahan, Tiga Orang Sakit Ditanah Suci

0
Berita Riau -  375 Jamaah Haji Asal Inhil Tiba di Tembilahan, Tiga Orang Sakit Ditanah Suci
Inhil-Riau24.com - Sebanyak 375 Jamaah Haji asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 6 BTH tiba di Pelabuhan Lasdap Tembilahan, Jumat (9/10/2015) sekira pukul 12.40 Wib. Jamaah haji yang diberangkat dari Batam dengan menggunakan dua unit ferry cepat Berkat Mulia 9 dan Sabang Marindo VII. Seluruh jamaah haji asal Inhil tiba di Tembilahan dalam kondisi sehat.

Kedatangan ratusan JH ini disambut langsung Plt Sekdakan Inhil Fauzar, mewakili bupati Inhil yang berhalangan hadir karena menghadiri penyambutan Presiden RI Jokowi di Kampar. Ratusan jamaah haji asal Inhil ini tampak sumringan saat bisa kembali di kampung halamanya dengan selamat. Mereka tampak kompak mengenakan baju panjang warna putih dibalur rompi warna hijau.

Usai bersandar dipelabuhan Lasdap Tembilahan, ratusan jamaah haji ini kemudian dikumpulkan di Masjid Agung Al Huda untuk menjalani ibadah shalat dan prosesi penyambutan oleh Pemkab Inhil.

"Mari kita doakan semoga jamaah haji asal Inhil yang baru tiba ini menjadi haji yang mambrur dan mampu menjadi panutan bagi masyarakat sekitarnya,"kata Fauzar.

Sebelumnya, Kamis (8/10/2015) ratusan jamaah haji asal Inhil ini tiba di Asrama Haji Batam dengan selamat sekitar pukul 14.30 Wib. 
Kedatangan para JH ini disambut langsung Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo dan beberapa pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

"Ada tiga orang JH tidak bisa pulang karena dalam kondisi sakit dan saat ini harus berobat dulu disana (tanah suci, red),"kata Kabag Kesra Setda Inhil, M Arifin. Kamis (8/10) malam.

Arifin mengatakan untuk 3 JH tersebut belum ada kepastian jadwal keberangkatannya ke tanah air karena masih menunggu hasil pemeriksaan dokter disana. "Kalau sudah memungkinkan dibawa pulang tentu segera dipulangkan,"kata dia.

R24/awa/rgo
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru