riau24 Kebebasan Memilih Indikator Demokrasi | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Bawaslu Provinsi Riau

Kebebasan Memilih Indikator Demokrasi

0
Sosialisasi pemilih pemula tingkat pelajar
Berita Riau -  Kebebasan Memilih Indikator Demokrasi

Rohil-Riau24.com- Bawaslu Provinsi memberikan sosialisasi kepada pemilih pemula tingkat pelajar Sekolah menengah atas SMA ,Sosialisasi tersebut digelar dalam rangka menghadapi pemilukada bupati dan wakil bupati kabupaten Rokan hilir pada 9 Desember mendatang Acara sosialisasi pemilih pemula tingkat sekolah SMA dipusat digedung serba guna SMA N 1 Bangko Kamis 9/10/2015 Jalan Sumtera Laut Bagansiapiapi. 

Bawaslu Provinsi Riau, Edy Syarifuddin, S.Ag Menerangkan kepada pelajar SMA 1 Bangko "Untuk dimengertikan makna pentingnya pelaksanaan pilkada daerah dilaksanakan oleh Kpu Guna mencari pemimpin kepala daerah dan wakil kepala Daerah yang dapat memberi kontribusi kepada masyarakat didaerahnya baik disegi sosial, polirik dan pembangunan manusia.

KIta pemilih kepala daerah dan wakil kepala daerah pada pilkada itu, mencari sosok pemimpin daerah untuk bisa tampil membawa perubahan yang lebih baik dan dapat  betul-betul diyakini oleh kita sendiri untuk memilihnya "pinta Edy. 

Sebagai warga negara kita berkewajiban dan bertanggung jawab  memilih dan Hak pilihan untuk  Calon kepala daerah yang akan kita pilih,sebagai hak pemilih gunakan hak tersebut sesuai hati nurani tanpa adanya intervensi dari pihak mana pun,untuk itu mari kita melakukan secara demokratis dan Fair " Ujanya. 

Pilkada yang akan berlansung sebagai hak pilih dan Memilih Hal itu menjadi tangung jawab kita semua untuk menciptakan pesta demokrasi bebas dan Razia Selain itu menurut Edy Syarifuddin "Kita sebagai hak pemilih tak bisa menguna hak orang lain ,begitu juga orang lain tak bisa memaksa kita mengunakan hak pilihnya "tegasnya. 

"Memilih dasar keinginan hati nurani kita masing -masing tanpa adanya tekanan dan intervensi datangnya dari orang lain atau dari penyelengara pemilu ini sebagai pedoman implemntasi pendidikan dan pengawasan pemilu partisifatif dikabupaten Rokan Hilir"tandasnya Edy. 

Setelah itu Bawaslu Provinsi memberi kesempatan kepada pelajar SMA N 1 Bangko Sejumlah 50 peserta dengan agenda  tanya jawab pada  acara sosialisasi tersebut

R24/awa/yan
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru