riau24 Pertamina Mulai Lego Pertalite di Kalimantan Selatan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pertamina Mulai Lego Pertalite di Kalimantan Selatan

0
Jika respons masyarakat di Kalimantan Selatan bagus, Pertamina akan menjual Pertalite di seluruh 40 SPBU miliknya yang ada di Provinsi tersebut
Berita Riau -  Pertamina Mulai Lego Pertalite di Kalimantan Selatan
Banjarmasin-Riau24.com-Guna menekan angka konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium di wilayah Kalimantan Selatan, PT Pertamina (Persero) berencana merilis produk barunya yakni Pertalite di 40 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Sejak dua hari kemarin, Marketing Operation Regional VI yang membawahi area penjualan di wilayah Kalimantan telah meluncurkan Pertalite di enam SPBU di kawasan Banjarmasin dan sekitarnya.

“Jadi memang Pertalite di Kalimantan Selatan sudah kami suplai dari Rabu kemarin, kami lebih dulu melakukan pengukuran mulai dari (kapasitas) tangki pendam, keberadaan dispenser hingga noozle. Ini karena ketiga komponen ini adalah yang utama,” ujar Andar Titi Lestari, External Relation MOR Pertamina Regional VI di Banjarmasin, kemarin.

Andar berharap selain mampu menekan konsumsi Premium, keberadaan Pertalite di wilayah Kalimantan Selatan juga mampu memberi tambahan pilihan jenis produk BBM yang bisa dibeli masyarakat.

Dengan demikian, penjualan produk yang memiliki kadar oktan sebesar 90 itu mampu mereduksi angka penjualan premium ke depan.

Tapi sayangnya, Andar masih enggan berbagi target penjualan Pertalite di provinsi dengan ibu kota Banjarmasin itu.

“Saat ini kami masih melakukan uji pasar, jadi belum tahu atensi dari masyarakat seperti apa. Tapi satu minggu ini, kami targetkan secara official bisa dijual di seluruh 40 SPBU kami di sini,” katanya.

Kalimantan Tengah

Selain Kalimantan Selatan, Andar menambahkan baru-baru ini Marketing Operation Regional VI juga telah merilis produk Pertalite di 15 SPBU di wilayah Kalimatan Timur (Kaltim).
Di mana 15 SPBU yang sudah menjual Pertalite tersebar di daerah Tenggarong, Balikpapan, Sangatta, dan lain-lain.

Berangkat dari hal tersebut, perusahaan minyak dan gas pelat merah ini akan kembali menambah ketersedian Pertalite di Kaltim, serta 10 SPBU di wilayah Kalimantan Tengah dalam waktu dekat.

“Umumnya kami siapkan 8 sampai 10 kiloliter (kl) untuk setiao SPBU. Sampai akhir tahun, kami targetkan ada lebih dari 100 SPBU yang sudah menjual Pertalite di Pulau Kalimantan,” tandas Andar.

Dari catatan Pertamina, hingga akhir September kemarin secara Nasional jumlah outlet yang menjual Pertalite sudah mencapai 1.141 SPBU, dari peluncuran resminya pada medio Juli 2015.

R24/rno/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru