riau24 Jokowi Janjikan Penyelesaian Kabut Asap Dua Minggu | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Jokowi Janjikan Penyelesaian Kabut Asap Dua Minggu

1
Presiden Jokowi menjanjikan penyelesaian bencana kabut asap yang melanda Sumatera selesai dalam dua pekan ke depan
Berita Riau -  Jokowi Janjikan Penyelesaian Kabut Asap Dua Minggu

Pekanbaru-Riau24.com - Presiden Jokowi menjanjikan penyelesaian bencana kabut asap yang melanda Sumatera selesai dalam dua pekan ke depan.

"Kita targetkan paling dalam dua minggu semua sudah selesai (masalah kebakaran lahan)," kata Jokowi, saat mengunjungi lokasi bekas kebakaran di daerah Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (9/10/2015).

Untuk mengejar target itu, saat ini semua pasukan dan peralatan dikonsentrasikan ke daerah paling banyak terjadi kebakaran.

Selain dari Indonesia, bantuan asing berupa helikopter dan pesawat juga dikonsentrasikan di daerah yang paling terbakar.

Saat ini Indonesia mendapat bantuan helikopter dan pesawat dari Singapura, Rusia dan China. Peralatan negara-negara tersebut dinilai memiliki alat pemadam kebakaran yang cukup memadai

"Daerah yang paling banyak kebakaran lahan adalah Sumatera Selatan (Sumsel). Jadi semua konsentrasi kesana. Asap yang disini (Riau) berasal dari sana (Sumsel)," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi mengaku telah memerintahkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB) Willem Rampangilei dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan untuk segera menangani kebakaran lahan tersebut. "Bila perlu kurang dari dua minggu harus selesai (kebakaran di Sumsel), jadi lebih bagus," timpal Jokowi.

R24/rno/sindo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 15:16 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru