riau24 Ini Tim-tim yang Pastikan Tiket ke Piala Eropa 2016 | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Sepakbola

Ini Tim-tim yang Pastikan Tiket ke Piala Eropa 2016

0
Spanyol, sudah mengantongi tiket ke Piala Eropa 2016
Berita Riau -  Ini Tim-tim yang Pastikan Tiket ke Piala Eropa 2016
Riau24.com - Kualifikasi Piala Eropa 2016, sudah memasuki babak akhir. Sebanyak sembilan tim sudah mengamankan tiket untuk tampil dalam ajang yang berlangsung di Prancis, 10 Juni-10 Juli 2016.
 
Spanyol dan Swiss menjadi tim terakhir yang lolos, usai memetik kemenangan, Jumat 9 Oktober 2015 (Sabtu dini hari WIB). Spanyol dipastikan menjadi juara Grup C, usai melibas Luxemburg 4-0. Sedangkan Swiss menjadi runner-up Grup E, usai membantai San Marino 7-0.

Berikut ini, daftar tim yang sudah memastikan tiket ke Piala Eropa tahun depan:
 
1. Prancis
Berstatus sebagai tuan rumah, Prancis mendapat keuntungan dengan lolos otomatis. Ini akan menjadi partisipasi yang ke-9 Les Bleus di Piala Eropa. Sebelumnya, mereka sempat menjadi juara pada 1984 dan 2000.
 
2. Inggris
Inggris menjadi tim pertama, setelah tuan rumah yang memastikan diri lolos. Langkah The Three Lions menuju Prancis tergolong fenomenal. Tim besutan Roy Hodgson menjadi satu-satunya tim yang meraih hasil 100 persen di Kualifikasi Piala Eropa 2016.
 
Tim nasional Islandia
 
3. Islandia
Lolosnya Islandia bisa dibilang sebagai kejutan terbesar di kualifikasi kali ini. Sebab, tim berjuluk Our Boys ini berada di kepungan tim-tim tangguh, dari mulai Belanda, Turki, dan Republik Ceko. Piala Eropa 2016, akan menjadi turnamen besar perdana Islandia. Sebelumnya, mereka belum pernah tampil baik di Piala Eropa maupun Piala Dunia.
 
4. Republik Ceko
Republik Ceko lolos bersama Islandia di Grup A. Ini juga di luar prediksi, karena Ceko saat ini tak seperti dulu, yang diperkuat banyak pemain top Eropa. Tercatat hanya kiper Arsenal, Petr Cech yang membela klub papan atas Eropa. 15 dari 23 nama yang dipanggil hanya tampil di liga domestik.
 
5. Austria
Ini merupakan kali perdana Austria lolos Piala Eropa lewat jalur kualifikasi. Sebelumnya, mereka sempat tampil pada 2008. Namun, saat itu lolos otomatis karena berstatus tuan rumah bersama Swiss. Austria berhasil melewati dua lawan yang lebih diunggulkan, Rusia dan Swedia.

6. Irlandia Utara
Kejutan banyak terjadi di kualifikasi kali ini. Tanpa disangka-sangka, Irlandia Utara sukses memastikan tiket ke Prancis. Ini akan menjadi partisipasi perdana mereka di Piala Eropa.
 
Para pemain Irlandia Utara
 
7. Portugal
Sempat kalah di laga perdana, 0-1 dari Albania langkah Portugal di Grup I akhirnya tak terbendung. Seleccao das Quinas mampu menyapu bersih kemenangan dari sembilan pertandingan. Portugal pun dipastikan melenggang ke Prancis.
 
8. Spanyol
Sebagai juara bertahan, Spanyol diprediksi bakal melenggang mudah. Tapi nyatanya, mereka sempat kesulitan usai dikalahkan Slovakia 1-2 di laga kedua. Beruntung, La Furia Roja mampu bangkit dan lolos sebagai juara Grup C.
 
9. Swiss
Jalan terjal harus dilalui Swiss untuk bisa lolos. Apalagi, mereka sempat kalah di dua laga perdana. Namun, akhirnya mereka sanggup memastikan tiket ke Prancis, menemani Inggris di Grup E.

(R24/FjR/Viva)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru