riau24 Begini Aksi Sukhoi TNI AU Lumpuhkan Pesawat Musuh | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Begini Aksi Sukhoi TNI AU Lumpuhkan Pesawat Musuh

1
Pesawat tempur TNI membentuk formasi di langit Pantai Indah Kiat, Cilegon, Banten, Senin (5/10/2015)
Berita Riau -  Begini Aksi Sukhoi TNI AU Lumpuhkan Pesawat Musuh

Cilegon-Riau24.com-Mesin jet tempur Sukhoi Su-27 dan Sukhoi Su-30 milik TNI AU meraung-raung di langit Pantai Indah Kiat, Cilegon. Keduanya bergerak cepat melesat dengan berbagai manuver.

Tidak lama kemudian, dua jet tempur milik musuh muncul dari balik bukit di dermaga Pantai Indah Kiat, Cilegon, Banten. Jet musuh berusaha menyusul dua Sukhoi jenis terbaru buatan Rusia itu.

Target telah dikunci. Tembakan peluru kendali siap diluncurkan. Pesawat Sukhoi yang dikendalikan  penerbang TNI AU terlihat kewalahan. Sesekali melakukan tipuan berusaha menghindar dari tembakan pesawat musuh.

Sesaat sebelum peluru dilontarkan, Sukhoi yang dikendalikan pilot berwarga negara Indonesia itu melakukan manuver di udara.

Dengan desain aero dinamis dan performa engine yang superior, jet tempur milik Indonesia itu menukik ke arah kiri dan berusaha mengelabui pesawat musuh. Kondisi pun kini berbalik.

Dalam pertempuran jarak dekat atau dog fight ini, Sukhoi milik TNI AU akhirnya dapat mengambil alih kendali pertempuran. Pesawat musuh berbalik terancam.

Rudal sukhoi pun diluncurkan. Meski pesawat musuh mengeluarkan flares, peluru Sukhoi tidak dapat dikelabui. Satu pesawat musuh akhirnya dapat dihancurkan.

Tepuk tangan dari ribuan masyarakat yang menghadiri upacara puncak HUT ke-70 TNI  pun membahana. 

Perasaan lega terpancar dari ribuan pasang mata yang menyaksikan demonstrasi pertempuran jarak dekat yang berlangsung dalam hitungan menit tersebut.

Reza, salah satu warga Cilegon yang hadir di lokasi mengaku kagum melihat kemampuan Sukhoi yang siap mempertahankan wilayah udara Indonesia.

"Manuver yang dilakukan Sukhoi hebat. Buat penonton bergetar," kata Reza di lokasi, Senin (5/10/2015).

Menurut dia, perlu konsentrasi tinggi saat melakukan manuver-manuver dalam pertempuran udara.

Dia mengatakan tanpa intelegensi tinggi dan kemampuan mengambil keputusan cepat, tidak mungkin perang udara dapat dimenangkan.

R24/rno/sindo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 15:16 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru