riau24 Dua Demonstran Berseteru soal Pembangunan Masjid di Australia | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Dua Demonstran Berseteru soal Pembangunan Masjid di Australia

1
Ratusan pengunjuk rasa sayap kiri mendukung rencana pembangunan masjid di Victoria, Australia
Berita Riau -  Dua Demonstran Berseteru soal Pembangunan Masjid di Australia
Jakarta-Riau24.com -- Ratusan pengunjuk rasa sayap kanan berhadapan dengan kelompok sayap kiri dalam aksi unjuk rasa rencana pembangunan masjid di sebuah kota di pedalaman Australia pada Sabtu (10/10). 

Dilaporkan Reuters, aktivis sayap kanan dari United Patriots Front menyatakan bahwa kelompoknya bertujuan untuk menentang penyebaran Islam. Kelompoknya berhadapan dengan anggota koalisi sayap kiri yang mempromosikan toleransi di kota Bendigo, negara bagian Victoria.
Silang pendapat atas rencana pembangunan sebuah masjid di kota itu telah berlangsung alot selama berbulan-bulan.

Menurut keterangan polisi, sudah empat orang yang ditangkap atas masalah ini, tetapi kemudian semuanya dibebaskan. Juru bicara kepolisian setempat menyatakan kepada Reuters bahwa kedua kelompok umumnya berperilaku baik. Saksi mata menyatakan masing-masing kelompok berkisar ratusan orang. 

Aksi protes yang diluncurkan kelompok sayap kanan merupakan bagian dari serangkaian protes anti-Islam terkordinasi di seluruh dunia yang diselenggarakan oleh berbagai kelompok ekstremis. Di media sosial, mereka menyerukan protes yang lebih besar di Amerika Serikat atau di berbagai tempat lainnya. 

Sementara, Dewan Islam Victoria menyatakan pihaknya telah bertemu dengan kepolisian untuk menjamin keamanan umat Islam. Dalam situsnya, lembaha ini menyatakan bahwa hari Sabtu (10/10) dinyatakan sebagai "hari anti-masjid dunia oleh kelompok pinggiran tertentu."

Pemimpin politik Australia, termasuk Perdana Menteri Malcolm Turnbull, mengutuk ancaman terhadap komunitas Muslim.

saksi mata menyatakan ini merupakan aksi protes anti-Islam terbaru sejak serangan penembakan di markas polisi Parramatta, Sydney yang diduga dilakukan oleh Farhad Khalil Mohammad Jabar, 15, remaja Muslim, yang mengakibatkan Curtis Cheng, seorang akuntan tewas di markas polisi itu pada Jumat ?(2/10) lalu.

R24/rno/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 15:16 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru