riau24 Setelah Manado, Telkomsel Ekspansi 4G LTE ke 4 Kota Besar | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Setelah Manado, Telkomsel Ekspansi 4G LTE ke 4 Kota Besar

0
Direktur Penjualan Telkomsel Mas'ud Khalid (kiri) dan Direktur Utama Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BPPPTI) Kemenkominfo, Wayan Toni Suprianto (kedua dari kiri), sedang mengunjungi salah satu BTS Telkomsel di Pulau
Berita Riau -  Setelah Manado, Telkomsel Ekspansi 4G LTE ke 4 Kota Besar
Jakarta-Riau24.com -- Setelah menghadirkan layanan Internet cepat 4G LTE di delapan kota besar, dan terakhir menyambangi Manado, perusahaan telekomunikasi Telkomsel berencana memperluas 4G LTE mereka ke empat kota besar lain.

"Setelah dari sini, kami akan menggelar 4G LTE di Yogyakarta, Balikpapan, Pekanbaru, dan Batam," kata Direktur Sales Telkomsel, Mas'ud Khamid, di sela peluncuran 4G LTE di Manado Town Square, Sulawesi Utara, Jumat (9/10).

Telkomsel menargetkan keempat kota besar itu sudah bisa merasakan sensasi 4G LTE sebelum 2016 tiba, namun Mas'ud belum bisa membocorkan waktu rinci kapan perusahaan meluncurkannya. Tak cuma soal waktu, Mas'ud juga belum bisa mengungkapkan urutan kota yang akan lebih dulu menerima 4G LTE.

Manado tercatat sebagai kota ketiga yang bisa menikmati 4G LTE secara komersial memanfaatkan spektrum 1.800 MHz dengan kecepatan yang diklaim mencapai 75 Mbps. Sementara di kota lain Telkomsel masih memanfaatkan spektrum 900 MHz di mana perusahaan punya sumber daya frekuensi yang terbatas.

Untuk menyediakan teknologi 4G LTE di Manado, Telkomsel membangun 35 BTS pendukung 4G yang mencakup sejumlah lokasi strategis, di antaranya kawasan Mega Mall, Manado Town Square, dan area bandara. 

Telkomsel mencatat pertumbuhan penggunaan layanan data di Manado dapat terpantau dari angka peningkatan konsumsi data selama semester pertama 2015, yaitu sebesar 30 persen dibandingkan periode yang sama di 2014.

Kemudian jumlah pelanggan data di Manado untuk saat ini berjumlah sekitar 45 persen dari total seluruh pelanggan di kota itu, serta terdapat sekitar 30 ribu pelanggan Telkomsel yang menggunakan ponsel pengusung teknologi 4G.

Selain Manado, layanan 4G LTE Telkomsel kini sudah komersial di Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, dan Lombok.

R24/rno/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru