riau24 Unjuk Kekuatan Militer, Korut Pamerkan Rudal dan Drone | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Unjuk Kekuatan Militer, Korut Pamerkan Rudal dan Drone

1
Korut menunjukkan kekuatan militernya saat perayaan hari jadi partai berkuasa di negara itu, Partai Pekerja Korut | (USA Today)
Berita Riau -  Unjuk Kekuatan Militer, Korut Pamerkan Rudal dan Drone

Pyongyang-Riau24.com-Korea Utara (Korut) menggelar parade militer dalam rangka merayakan hari jadi partai yang berkuasa di negara tersebut, Partai Pekerja Korut yang berulang tahun ke-70.

Parade tersebut menampilkan ribuan tentara Korut yang berjalan rapi bersama sejumlah peralatan militer yang dimiliki negara tersebut, termasuk rudal dan pesawat drone yang dinaikan ke atas sebuah truk. Kegiatan ini seolah ingin menunjukkan, kalau kekuatan militer yang dimiliki oleh Korut harus diperhitungkan oleh dunia, seperti dikutip dari laman USA Today, Sabtu (10/10/2015).

Parade militer itu juga diikuti oleh tank, kendaraan lapis baja, peluncur roket dan berbagai rudal yang dipasang di truk. Sementara pesawat militer terbang dalam berbagai formasi di atas alun-alun, membentuk simbol Partai Pekerja Korut. Sedangkan kelompok lain dari pesawat militer itu membentuk angka 70 di langit.

Seorang pengamat dari Institut Korea untuk Analisis Pertahanan sebuah think tank di Seoul, Jin Moo Kim mengatakan, dalam parede itu, Korut menunjukkan peluncur roket 300 milimeter mereka yang baru dan pesawat drone. Mereka juga menunjukkan rudal balistik KN-08, yang diperkirakan memiliki jarak tembak hingg 10.000 km dan pernah ditunjukkan negara itu pada 2012 lalu.

Menurut Kim, parade senjata yang dilakukan oleh Korut adalah parade yang paling provokatif. Dalam pidatonya, Presiden Korut Kim Jong-un mengeluarkan pernyataan provokatif yang mengatakan bahwa negaranya siap jika harus berperang dengan Amerika Serikat.

"Kekuatan revolusioner kami siap untuk menanggapi setiap jenis perang yang diinginkan oleh imperialis Amerika," kata Jong-un.

"Melalui garis politik Songun (militer-pertama), Tentara Rakyat Korea kami telah menjadi kekuatan revolusioner terkuat dan negara kita telah menjadi benteng yang tak tertembus dan kekuatan militer global," tukasnya.

R24/rno/sindo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 14:42 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru