riau24 "Pemerintah Belum Maksimal Atasi Kabut Asap" | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

"Pemerintah Belum Maksimal Atasi Kabut Asap"

0
Bob Hasan ini Sesalkan Pemerontah tak Maksimal Tangani Kabut Asap
Berita Riau -
Pekanbaru-Riau24.com-Bencana kabut asap ini, Pemerintah baik pusat maupun daerah, dinilai masih belum sepenuhnya mengatasi bencana kabut asap di Sumatera, termasuk Provinsi Riau.
 
Hal tersebut diungkapkan oleh Bob Hasan, Sekjen DPP Pekat-IB (Pembela Tanah Air- Indonesia Baru) di ruang VVIP Lancang Kuning, Lanud Roesman Nurdjadin Pekanbaru, Sabtu (10/10/2015).
 
"Bencana kabut asap di Riau tahun ini sudah berjalan dua bulan, masyarakat banyak yang menjadi korban, baik secara materi maupun kesehatan jiwa, tapi saya melihat pemerintah belum maksimal mengatasi dampak asap ini," ungkapnya.
 
Pemerintah seharusnya cepat tanggap, tidak menunggu sampai adanya korban, saat ini menurut Bob Hasan, pemerintah terkesan lamban dan tidak tegas terhadap perusahaan-perusahaan yang terindikasi melakukan pembakaran lahan.
 
"Seharusnya mereka (red-Pemerintah) tidak menunggu ada korban, tapi sudah jauh-jauh hari mengantisipasi masalah asap ini, sebelumnya pemerintah juga terlalu jaim, menolak bantuan internasional, sekarang ini seluruh elemen sudah berjibaku melawan asap, tiba-tiba menerima bantuan luar negeri, sedikit telat saya rasa," tambahnya.
 
Bob Hasan juga menambahkan, bahwa permasalahan asap merupakan bagian atau persoalan yang akan dibahas ke tingkat nasional.
 
"Kita akan membahas masalah asap ini ditingkat nasional, kami saja jauh-jauh datang ke Pekanbaru, selain urusan organisasi, juga sekaligus melihat langsung kondisi disini, walaupun masih bekabut, kami tetap hadir," jelasnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru