riau24 Enam Langkah Dilakukan Kuansing ke Depan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Enam Langkah Dilakukan Kuansing ke Depan

0
Wakil Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Zulkifli, M.Si
Berita Riau -  Enam Langkah Dilakukan Kuansing ke Depan

Kuansing-Riau24.com-Moment Hari jadi Kabupaten Kuantan Singingi, yang jatuh pada tanggal 12 oktober 2015 besok, senin (12/10/2015), yang merupakan ke 16 tahun, dinilai suatu moment yang sangat penting yang barang tentu memiliki sejarah yang tidak akan pernah terlupakan.

Karena Kabupaten Kuantan Singingi sebagai kabupaten pemekaran dari Kabupaten Inderagiri Hulu, berdasarkan Undang-undang Nomor 53 tahun 1999. Tentu saja telah banyak mengalami periubahan dan kemajuan disegala bidang demi untuk mensejahterakan masyarakat kuantan singingi.

Bila dilihat sejarah, pada awal berdirinya sebagai pejabat Bupati Kuansing pertama ditunjuk Drs. H. Rusdji S. Abrus (almarhum) dengan Sekretaris Daerah Drs. H. Muhammad Ris Hasan. Pada tahun 2001 dilakukan pemilihan pertama kali berdirinya Kuansing untuk memilih bupati defenitif, dan akhirnya terpilih Drs. H. Rusdji S. Abrus dengan wakilnya Drs. H. Asrul Ja'afar.

Tak berselang lama bupati pertama Drs. H. Rusdji S. Abrus meninggal dunia dan digantikan oleh Drs. H. Asrul Ja'afar  sebagai Bupati Kuansing kedua Drs. H. Asrul Ja'afar dengan Sekda Drs. H. Zulkifli,  M.Si. Pada Tahun 2006 dilanjutkan Bupati Kuansing ketiga H. Sukarmis dengan Wakil Bupati Drs. H. Mursini, M.Si, Namun pada periode 2011 s/d sekarang dipimpin oleh Bupati H. Sukarmis dengan Wakil Bupati Drs.H. Zulkifli, M. Si, yang memang telah mengalami kemajuan yang cukup pesat di bandingkan 10 tahun yang lalu, bahkan dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang tergolong rendah telah mampu sejajar dan bahkan telah memiliki Sport Centre, kampus Uniks, Hotel Kuansing dan pasar Moderen maupun pasar rakyat.

Begitu juga soal listrik telah hampir seluruh desa menikmatinya dan jalan telah dilakukan pengaspalan, sehingga tidak ada lagi jalan yang belum teraspal, sehingga seluruh akses ke desa-desa telah mudah di jangkau guna untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Namun menurut Wakil Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Zulkifli, M.Si ketika dimintai komentarnya tentang HUT Kuansing ke 16 ini menilai, bahwa di usia ke 16 Kabupaten Kuantan Singingi, hendaknya mampu melakukan enam hal yakni 1. Tegakkan keadilan, 2. Pencerdasan masyarakat dalam berdemokrasi, 3. Tuntaskan KKN dalam seluruh aspek, 4. Pemerataan pembangunan, 5. Kebebasan pers yang mencerdaskan, 6. Penggunaan dana APBD yang jauh dari pemborosan dan pemubaziran, Dengan melakukan hal tersebut, sudah barang tentu kuansing akan lebih maju dan mandiri, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, karena memang enam langkah tersebut yang harus dilakukan kuansing untuk masa yang akan datang." Enam hal yang harus dilakukan kuansing untuk masa yang akan datang," Tuturnya.

R24/awa/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru