riau24 Peserta Piala Eropa 2016 Bertambah Tiga | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Sepakbola

Peserta Piala Eropa 2016 Bertambah Tiga

0
Italia yang merupakan finalis Piala Eropa 2012 berhasil lolos ke Perancis
Berita Riau -  Peserta Piala Eropa 2016 Bertambah Tiga
Jakarta-Riau24.com-Keberhasilan Italia, Belgia, dan Wales lolos ke putaran final Piala Eropa 2016, Sabtu (10/11/2015), menjadikan total tim yang sudah memastikan lolos ke Perancis menjadi 12 hingga hari ini.

Italia memastikan langkah ke putaran final Piala Eropa 2016 berkat kemenangan 3-1 atas Azerbaijan di Stadion Nasional Baku. Tiga gol kemenangan Gli Azzurri dicetak Eder, Stephan El Shaarawy, dan Matteo Darmian.

Kemenangan tersebut membuat Italia mengoleksi 21 poin dari sembilan pertandingan di Grup H. Gianluigi Buffon dan kawan-kawan tinggal memastikan satu kemenangan lagi untuk memastikan posisi juara grup saat melawan Norwegia di laga terakhir.

Belgia untuk kali pertama melangkah ke putaran final Piala Eropa sejak 2000 setelah meraih kemenangan 4-1 atas Andorra. Sedangkan Wales membuat sejarah dengan untuk kali pertama melangkah ke Piala Eropa meski kalah 0-2 dari Bosnia-Herzegovina.

Belgia dan Wales kini tinggal memperebutkan juara Grup B di laga terakhir. Belgia masih memuncaki klasemen dengan torehan 20 poin, unggul dua poin atas Wales.

Sukses Italia, Belgia, dan Wales yang lolos ke putaran final Piala Eropa 2016, membuat total tim yang sudah lolos adalah 12. Sebelumnya ada Perancis (tuan rumah), Inggris, Republik Ceko, Islandia, Austria, Irlandia Utara, Portugal, Spanyol, dan Swiss.

Hari ini, Minggu (11/10), ada empat tiket yang akan diperebutkan delapan tim. Di Grup D, Jerman (19 poin), Polandia (18 poin), dan Republik Irlandia (18 poin) akan memperebutkan dua tiket.

Di Grup F, Rumania dan Hungaria akan bersaing memperebutkan satu tiket tersisa dan mendampingi Irlandia Utara sebagai tim yang lolos secara otomatis.

Sementara di Grup I persaingan perebutan satu tiket akan terjadi antara Denmark dan Albania. Keduanya akan berusaha mendamping Portugal yang sudah menjadi juara grup.

Daftar tim yang sudah lolos ke Piala Eropa 2016:

1. Perancis (tuan rumah)
2. Inggris (juara Grup E)
3. Republik Ceko (juara atau runner-up Grup A)
4. Islandia (juara atau runner-up Grup A)
5. Austria (juara Grup G)
6. Irlandia Utara (juara atau runner-up Grup F)
7. Portugal (juara Grup I)
8. Spanyol (juara Grup C)
9. Swiss (runner-up Grup E)
10. Italia (juara atau runner-up Grup H)
11. Belgia (juara atau runner-up Grup B)
12. Wales (juara atau runner-up Grup B)

R24/rno/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru