riau24 Setelah Jakowi Datang, Kabut Asap di Riau Masih Terjadi | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Setelah Jakowi Datang, Kabut Asap di Riau Masih Terjadi

0
Tugu Tapak Sirih di Pekanbaru Tampak Diselimuti Kabut Asap
Berita Riau -  Setelah Jakowi Datang, Kabut Asap di Riau Masih Terjadi
Pekanbaru-Riau24.com-Kendati, Presiden Jokowi ke Riau, namun ternyata kurang ampuh. Pasalnya ini masih ada 4 kabupaten/kota di Provinsi Riau yang 'dikepung' oleh asap bekulaitas udara berbahaya.
 
Memang terlihat, setelah sempat berkurang didalam dua hari sejak belakangan, asap pekat kembali menyelimuti kabupaten/kota. Hal ini terpantau Minggu (11/10/2015) pagi hingga sore. Jarak pandang menurun dan kualitas udara lagi-lagi berada titik level sangat tidak sehat hingga berbahaya.
 
Bahkan pihak Badan Meteorologi, Klimatologi Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru melaporkan kalau kabut asap kembali selimuti sejumlah kota di Riau. Bahkan ini hasil pantauan BMKG, yakni jarak pandang terus menurun.
 
Misalnya ini Pekanbaru, mulai dari 1.000 meter dan terakhir sudah 500 meter. Tentunya kondisi tersebut diprediksi bisa melumpuhkan aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II.
 
"Sementara di Rengat ini berasap dengan jarak pandang 800 meter, Dumai berasap dan dengan jarak pandang hanya 600 meter, serta paling parah di Pelalawan dengan jarak pandang berkisar 400 meter
disaat itu," ungkap kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin.
 
Dikatakannya, faktor penyebab ini lantaran titik panas sudah kembali mengalami peningkatan, dimana satelit Terra dan Aqua mencatat ada 726 titik panas di Sumatera. 
Yang dominan ada di Sumatera Selatan sebanyak 613, Jambi 46, Bangka Belitung 44, Lampung 15, Riau tujuh dan Bengkulu satu titik panas.
 
Disebutkannya, khusus di Riau ini tujuh titik panas menyebar di Inhu satu titik panas, Siak satu titik panas dan Inhil lima titik panas. Sedangkan untuk titik api satelit menghitung ada empat, yakni dikawasan Inhil. Maka ini secara umum diprediksi cuaca Riau akan cerah berawan, dengan disertai kabut asap.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru