riau24 Gelar Doktor Wako Pekanbaru 'Firdaus' Dipertanyakan LSM IMD | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Gelar Doktor Wako Pekanbaru 'Firdaus' Dipertanyakan LSM IMD

0
Direktur LSM IMD R Adnan
Berita Riau -  Gelar Doktor Wako Pekanbaru 'Firdaus' Dipertanyakan LSM IMD
Pekanbaru-Riau24.com-Disaat ini sedang heboh masalah gelar. Hal ini, rupanya tidak terkecuali dituju pada Walikota (Wako) Pekanbaru Firdaus yang menyandang gelar Doktor. Kondisi ini, dipertanyakan oleh LSM Indonesian Monitoring Development (IMD).
 
Bahkan, untuk kejelasan semua itu maka LSM IMD akan berkirim surat ke Menristek dan Mabes Polri. Sebab gelar prestius yang disandang Wako Pekanbaru Firdaus diragukan keabsahannya.
"Kita meragukan gelar Doktor itu disandang Wako Firdaus," sebut R Adnan.
 
Direktur LSM IMD ini menyebut,
dari mana Wako Pekanbaru yang menempuh pendidikan strata tiga (S3), sedangkan hal perkuliahan program doktor ini memakan waktu selama 4 tahun. 
 
"Kalau pak Firdaus kuliah, berarti meninggalkan tugasnya, karena untuk kuliah strata tiga itu lama,” ujarnya. Kesempatan itu R Adnan mengatakan, setahu dirinya, saat dilantik sebagai Wako Pekanbaru, Firdaus masih menyandang gelar strata dua (S2), yakni Magister Teknik (MT). 
 
Namun informasi yang diperoleh R Adnan, saat ini Wako Firdaus ini menyandang gelar Doktor. "Ini perlu saya tanyakan ke Menristek dan Mabes Polri,” ujarnya, seraya tegaskan, kecuali gelar Doktor Honoris Causa (DR HC), maka itu hal yang bisa dimaklumi, karena gelar DR HC merupakan gelar penghargaan, bukan gelar yang ditempuh melalui jalur akademik.
 
Sementara itu terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemko Pekanbaru, Alek Kurniawan saat dikonfirmasi terkait dugaan ini, melalui telepon selulernya mengatakan, Walikota Pekanbaru belum diwisuda dari Institut Ilmu Pemerintahan (IIP). 
 
"Wako Pekanbaru sedang kuliah di IIP, artinya belum selesai serta belum diwisuda. Jadi siapa bilang ada gelar Doktor disandang pak Wako Pekanbaru,” kata Alek yang mengirim pesan singkat kepada awak media ini. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru