riau24 Bupati Syamsuar Minta untuk Lestarikan Budaya, Demi Tingkatkan Potensi Wisata | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Bupati Syamsuar Minta untuk Lestarikan Budaya, Demi Tingkatkan Potensi Wisata

0
Bupati Siak Syamsuar Membuka FSB. 2015
Berita Riau -  Bupati Syamsuar Minta untuk Lestarikan Budaya, Demi Tingkatkan Potensi Wisata
Siak-Riau24.com- Bupati Siak Syamsuar, membuka kegiatan Festival Siak Bermadah (FSB)digelar ini, mulai 10 - 12 Oktober 2015. Pelaksanaan FSB, digelar setiap tahun merupa konsistensi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak.
 
"FSB ini kami gelar setiap tahun. merupa bentuk pembinaan serta pelestarian budaya yang secara kontinue. Agar ini potensi wisata dimiliki bisa dapat dikembangkan dan ini dirasakan generasi muda Kabupaten Siak khususnya. Dan di Riau umumnya," sebut Bupati Syamsuar.
 
Hal ini disampaikanya Syamsuar MSi didamping oleh Wakil Bupati Alfedri, saat membuka kegiatan FSB tahun 2015, di lapangan Siak Bermadah, tepat di depan Istana Siak, Sabtu (10/10/2015) malam.
Katanya, ini didalam mewujudkan visi jangka menengah 2015-2020, sehingga Siak jadi pusat budaya Melayu di Riau.
 
Dikatakan Bupati, Siak menjadi rujukan budaya Melayu di Riau bisa diwujudkan pengembangan budaya melalui kegiatan FSB ini. Disamping itu, merupakan salah satu faktor penting meningkatkan sektor wisata, khususnya yang di Kabupaten Siak.
 
"Ini merupa wadah dan wahana pembinaan kebudayaan, untuk melestarikan serta kembangkan seni yang indah menurut estetika, seni yang benar menurut agama," kata Bupati didalam rilis diterima media ini.
 
Kepedulian dari masyarakat Siak, katanya, pengembangan budaya Melayu selama ini, mendapatkan perhatian dari Pemerintah Pusat.
Pasalnya, baru-baru ini menerima penghargaan kebudayaan diberi Pemerintah Pusat. Prestasi yang sepertii ni, ungkapnya merupakan bukti nyata untuk dari masyarakat Siak yang ikut berperan.
 
Diketahui pembukaan FSB ke-13 tahun 2015, ada ditandai dengan petikan alat musik gambus oleh Bupati Siak H Syamsuar, selaku Datuk Setia Amanah Lembaga Adat Melayu Riau, Kabupaten Siak, didampingi Wakil Bupati Siak H Alfedri, Ketua LAMR Kabupaten Siak H Wan Anwar dan segenap unsur Forkompimda Siak.
 
Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal, beharap FSB dapat menjadi ajang promosi daerah Siak dan budaya Melayu. "Saya mengajak kita semua untuk meningkatkan kepedulian budaya yang dimiliki. Pemerintah Provinsi memberikan apresiasi," ujarnya.
 
R24/rul/lin/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru