riau24 Diskesos Belum Bolehkan Pakai Dana KUBE | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Sudah Ditransfer,

Diskesos Belum Bolehkan Pakai Dana KUBE

0
Kelompok Usaha Bersama (KUBE)
Berita Riau -  Diskesos Belum Bolehkan Pakai Dana KUBE
Pelalawan-Riau24.com-Pihak Dinas Kesejahteraan Sosial (Diskesos) Pelalawan baru-baru ini sudah mentransper dana sebanyak Rp 20 juta kemasing-masing rekening ke 50 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Perkotaan.

Meski sudah transper dana kesetiap rekening kelompok,namun Diskesos Pelalawan belum membolehkan penggunaan semua dana KUBE karena peserta kelompok dilakukan Bimbingan Teknis terlebih dahulu. Informasi itu diungkapkan Kepala Diskesos Pelalawan MD Rizal melalui Kabid Perberdayaan Sosial Diskesos Pelalawan Dewitha Suryaningsih S.PI kepada Riau24.com saat ditemui diruang kerjanya Jum'at kemarin (9/10/2015)di Pangkalan Kerinci.

Menurut Dewitha, mereka berencana dalam waktu dekat ini  akan berikan bimbingan teknis dulu pada peserta kelompok KUBE  supaya mereka paham teknis pengelolaan dana dan usaha yang mereka lakukan tersebut.

"Kita berikan bimbingan teknis supaya mereka peserta kelompok usaha yang kita bina tidak mengalami kegagalan dalam usahanya itu.Karena jumlah dana yang kita salurkan dari bantuan dana pusat itu cukup besar setiap kolompoknya yakni sebanyak Rp 20 juta yang akan dikelola 10 orang dalam setiap kelompok,"ujarnya. Disetiap Kelompok itu sebut Dewitha, akan ada seorang pendamping yang telah ditunjuk pihaknya untuk membina masing-masing kelompok.

"Setiap pendamping akan  bina satu kelompok dilapangan nantinya.Petugas pendamping itu kita berikan supaya  Usaha dimasing-masing kelompok KUBE   bisa berhasil dan berkembang sesuai yang kita harapkan,"tegasnya.

Setelah selesai kita berikan Bimbingan Teknis (Bimtek) nantinya lanjut Dewitha menjelaskan baru masing-masing dana bantuan usaha yang telah ditransper pada setiap kelompok KUBE baru  bisa digunakan sesuai usaha yang mereka ajukan untuk mengelola dana usahanya tersebut."Kebanyakan Kelompok KUBE ingin kembangkan usaha ternak sapi dari dana yang kita berikan tersebut,"terangnya.

R24/awa/shi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru