riau24 BMKG : Riau Masih Terkepung Asap, dan Terdeteksi 90 Titik untuk se- Sumatera | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

BMKG : Riau Masih Terkepung Asap, dan Terdeteksi 90 Titik untuk se- Sumatera

0
Logo BMKG
Berita Riau -  BMKG : Riau Masih Terkepung Asap, dan Terdeteksi 90 Titik untuk se- Sumatera
Pekanbaru-Riau24.com-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Senin (12/10/2015) pagi mencatat ada 90 titik panas se- Sumatera yang menyebar di lima provinsi. Hal ini berdasarkan Satelit Terra dan Aqua.
 
Demikian disampaikan Kepala Stasiun BMKG Sugarin menjawab wartawan. Ia mengatakan, 90 titik panas berada di Pulau Sumatera ini seperti biasanya didominasi oleh Provinsi Sumatera Selatan yang sehingga menimbulkan kabut asap.
 
"Sebanyak 90 titik panas berada di Provinsi Sumatera Selatan ada sebanyak 65 titik panas, Riau ada delapan titik, Lampung ini ada 14 titik, Bengkulu dua titik panas dan Jambi satu titik panas. Artinya, ini masih didominasi oleh Sumatera Selatan," ujarnya.
 
Kesempatan itu Sugarin berkata, khusus untuk di Provinsi Riau ada delapan titik panas itu menyebar di tiga kabupaten/kota. Seperti di Kepulauan Meranti ada tiga titik, Pelalawan tiga titik, Bengkalis dua titik panas. Sementara untuk titik api, sambungnya, saat ini BMKG melaporkan masih nihil.
 
Akibat terus adanya titik panas hasil dari kebakaran lahan dan hutan, maka sebutnya sejumlah kawasan di Provinsi Riau hingga kini masih diselimuti kabut asap. Pekanbaru dengan jarak pandang 1 Km, Rengat 800 meter, Dumai 500 meter dan Pelalawan 700 meter.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru