riau24 Aksi Aliansi Mahasiswa Semalang Raya Terhadap Kabut Asap | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Aksi Aliansi Mahasiswa Semalang Raya Terhadap Kabut Asap

1
Aksi Demo Aliansi Mahasiswa Se-Malang Raya
Berita Riau -  Aksi Aliansi Mahasiswa Semalang Raya Terhadap Kabut Asap

Malang-Riau24.com-Lemahnya penanganan pemerintah terkait persoalan kabut asap menuai protes. Minggu (11/10/2015) pagi, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Se-Malang raya ( IKPMR Malang, PPMK – Malang, Padang, Sulawesi, Surabaya, Kalimantan Barat, Jambi, Palembang, Surabaya dan Organisasi lainnya) mengadakan aksi demo di CFD (Car Free Day) Malang.

Dalam aksinya, aliansi ini menggugat lemahnya pemerintah terkait bencana kabut asap yang melanda Riau, Sumbar Jambi, Sumsel dan Kalimantan selama tiga bulan belakangan yang menyebabkan terganggunya sector ekonomi, proses pendidikan, dan menimbulkan penyakit bagi masyarakat.

Selain menggalang dana, mereka juga memajang 300 poster dampak asap yang terjadi di Riau, Sumatra dan Kalimantan, serta menggelar media untuk penandatanganan petisi “Melawan Bencana Kabut Asap”. Diantaranya isi petisi itu untuk memberikan bantuan kesehatan. Melihat aksi Ratusan aliansi mahasiswa Se–Malang Raya ini, sejumlah pejalan kaki di jalani juga ikut menyumbang dana dan penandatangani petisi atas bencana kabut asap di Sumatra dan kalimantan.

Para pendemo menuntut kepada Pemerintah Provinsi untuk mendesak pemerintah pusat untuk segera menyelesaikan bencana kabut asap yang melanda Riau, Jambi, Sumbar dan Sumsel dan Kalimantan. Kemudian meminta kepada pemerintah agar segera Menangkap para pembakar lahan.

Raja Tri Afisma, Koordinator Umum Aliansi Mahasiswa Se Malang Raya mengatakan, Kami dari aliansi mahasiswa se malang raya meminta agar asap ini harus segera dihilangkan, karena mengganggu anak didik bangsa dan sangat membunuh.

Aksi ini mendapatkan pengawalan ketat dari jajaran Polres Kota Malang “Kita disini untuk mengawal berlangsungnya aksi ini, agar tidak terjadi hal hal yang diinginkan, dan kita bersyukur aksi ini berlangsung damai dan tertib” ujar Efendi Polres Kota Malang.

Untuk Melakukan Aksi ini panitia sudah mempersiapkan nya dengan sebaik – baik mungkin, mulai dari kerja sama pihak media Swasta hingga media Nasional dana para pemerintah kota malang, Tutur Rahmat Linur (Manta Ketua IKPMR - Malang).

R24/awa 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 15:18 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru