riau24 Elpiji Khusus Kaum Hawa Dijual Perdana di 3 Kota | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Elpiji Khusus Kaum Hawa Dijual Perdana di 3 Kota

0
PT Pertamina akan menaikkan harga gas elpiji 12 kg pada pertengahan Agustus 2014, dan akan terus dilakukan sampai mencapai harga keekonomian secara bertahap hingga 2016, Jakarta, Rabu (13/8/2014)
Berita Riau -  Elpiji Khusus Kaum Hawa Dijual Perdana di 3 Kota

Jakarta-Riau24.com-PT Pertamina (Persero) berencana meluncurkan elpiji non subsidi 5,5 kilogram (kg) khusus kaum hawa pada pekan depan. Ada tiga wilayah yang akan jadi sasaran penyaluran perdana elpiji yang didedikasikan untuk kaum hawa tersebut yaitu Jakarta, Depok dan Tangerang.

"Untuk tahap awal kita salurkan ke Jakarta, Depok, Tangerang tanpa Bogor," kata Vice Presiden Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, di Jakarta, Senin (12/10/2015).

Menurut Wianda, untuk tahap pertama Pertamina akan menyalurkan 70 tabung elpiji yang dikemas dengan tabung berwarna-warni tersebut. Untuk menarik masyarakat menggunakan elpiji 5,5 Kg, Pertamina akan memberikan promo.

"Ada promo pasti," ungkap Wianda.

Wianda menambahkan, harga elpiji 5,5 kg tersebut akan lebih murah dari elpiji non subsidi ukuran 12 kg. Namun ia belum bisa menyebutkan angkanya.

"Harganya belum. Lebih murah dari 12 kg," tutup Wianda.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang menambahkan, penciptaan produk Elpiji 5,5 kg didedikasikan untuk kaum hawa karena ukurannya lebih kecil dari Elpiji nonsubsidi 12 kg sehingga mudah dibawa.

Kehadiran elpiji tersebut juga diharapkan dapat menekan konsumsi Elpiji bersubsidi 3 kg, yang saat ini masih dikonsumsi oleh masyarakat mampu. "Pilihan male sama female beda. Tapi karena Elpiji yang sasarannya ke ibu-ibu ya pilihnya warna-warna itu," paparnya.

Berat tabung secara total nantinya akan mencapai 7 kg dan tinggi tabung gas tersebut tak setinggi tabung gas milik Blue Gaz.‎ Mengenai harganya, Elpiji ini akan dijual di kisaran Rp 60.000-75.000 per kg.

R24/rno/liputan6 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru