riau24 Massa Revolusi Langit Biru ini Gelar Aksi Tuntut Pemerintah Hilangkan Asap | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Massa Revolusi Langit Biru ini Gelar Aksi Tuntut Pemerintah Hilangkan Asap

1
Lahan dan Hutan yang Terbakar, Timbulkan Kabut Asap
Berita Riau -  Massa Revolusi Langit Biru ini Gelar Aksi Tuntut Pemerintah Hilangkan Asap
Pekanbaru-Riau24.com-Ribuan massa padati jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, serukan lawan asap. Tepat didepan tugu PON satukan suara menuntut pihak pemerintah hilangkan asap. Massa tergabung dalam Revolusi Langit Biru,
 
Dari pantauan lapangan, tampak berbagai organisasi mahasiswa seluruh Riau, komunitas motor, pecinta alam, Walhi. Ada ribuan massa berbaris rapi dengarkan orasi dari koordinator lapangan, Senin (12/10/2015).
 
Berbagai spanduk dan poster dengan berbagai tulisan, turut meramaikan aksi tersebut. Seperti rindu langit biru, hanya butuh udara bersih, jangan bakar hutan kami, cukup 18 tahun kami menderita akibat asap. Bahkan ada yang menulis lebih extrim lagi tulisan "Riau Merdeka atau Mati".
 
Selain orasi pendek, aksi ini juga dihibur pertunjukkan musik dari band okal menyanyikan lagu-lagu kritikan terhadap pemerintah baik pusat maupun daerah. Salah satu kordinator aksi, Budi Utami ketika itu mengatakan, gerakan ini aksi damai melibatkanya masyarakat Riau.
 
"Aksi melawan asap, kami gelar bersama para akademisi ini, dan mahasiswa komunitas seni, sosial pendidikan. Juga sejumlah tokoh masyarakat Riau, dengan misi satu yaitu melawan asap, dalam aksi ini tidak ada orasi seperti demontrasi, karena aksi ini hanya disuarakan lewat musik, teatrikal, dan puisi," ungkapnya.
 
Budi Utami mengatakan, selain ini aksi siang, nanti malam nantinya bertempat di hutan kota Jalan Diponegoro ini, juga mengadakan aksi live disalah satu televisi pada pukul 20.00 Wib sampai selesai. Ini tujuannya untuk sampaikan aspirasi.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Dewi
Senin, 12 Oktober 2015 15:50 wib
Mari bersama-sama kita hilangkan asap dengan menghirup asap tersebu.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru