riau24 Air Bersih di RSUD Siak Asin dan Keruh | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Air Bersih di RSUD Siak Asin dan Keruh

0
Gedung RSUD Siak
Berita Riau -  Air Bersih di RSUD Siak Asin dan Keruh
 
Siak-Riau24.com-Musim kemarau panjang yang melanda wilayah di Kabupaten Siak, ini tidak hanya menyebabkan maraknya musibah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), melainkan juga telah menyebabkan kondisi air bersih di Kota Siak dan sekitarnya menjadi asin dan keruh.
 
“Sejak musim kemarau ini, air bersih yang ada di rumah kami rasanya asin dan sedikit keruh, termasuk juga air bersih yang terdapat pada kran-kran dan bak mandi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siak,” ujar Iswanto, seorang warga Siak saat menjenguk neneknya di RSUD.
 
Direktur Utama (Dirut) RSUD Siak Hj Ulfah Hanum, saat dikonfirmasi terkait kondisi air bersih di RSUD Siak mengakui, bahwa air bersih yang terdapat pada kran-kran di RSUD berasal dari PDAM Siak, yang mana saat ini kondisinya sedikit berubah dari biasanya.
 
"Selain warnanya ini yang terlihat sedikit keruh, tetapi rasanya juga berubah menjadi asin. Kondisi ini sejak beberapa bulan belakangan terjadinya. Air bersih kita di RSUD Siak memang sedikit berubah, ini disamping warnanya yang terlihat agak keruh, rasanya juga sedikit asin,” terang Ulfah Hanum.
 
Katanya, meskipun ini kondisi air terdapat di RSUD Siak warna dan rasanya berubah, namun Dirut RSUD Siak itu telah memastikan, bahwa air tersedia tersebut tidak berbahaya bagi kesehatan. Yang khususnya saat digunakan oleh para pengunjung di RSUD.
 
"Namun untuk di RSUD Siak ini, kita punya water treatnen, jadi semua air yang ada di RSUD telah kita lakukan pemeriksaan kualitas air, yang terdiri dari fisik kimia dan biologi, sehingga air di RSUD kita ini tidak berbahaya bagi kesehatan, meskipun rasa dan warnanya sedikit berubah,” imbuhnya.
 
Menanggapi hal tersebut, Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (Tarcip) kabupaten Siak, melalui Kepala Seksi (Kasi) Air Bersih Distarcip Siak Amir Faisal menjelaskan, berubahnya warna dan rasa pada air bersih yang ada di Siak saat ini, disebabkan kemarau panjang yang saat ini sedang terjadi.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru