Sabtu, 20 September 2014
Menpan Intruksikan Diberhentikan
Nasib Honorer 2005 Tergantung Bupati
0
Foto:Ilustrasi/net
Nasib Honorer 2005 Tergantung Bupati
Seluruh tenaga honorer di semua satuan kerja (Satker), Selasa (20/11) pagi, dikumpulkan terkait adanya Intruksi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) RI yang mengisyaratkan tenaga honorer di Indonesia termasuk Rohul yang pengangkatannya diatas 2005 diberhentikan. Namun Bupati Achmad, hingga kini masih mempertimbangkan pemberhentian tenaga honorer, sehingga nasib semua tenaga honorer kini bergantung kepada Bupati.

Informasi Wakil Bupati Rohul, Ir H Hafith Syukri MM usai memberikan pengarahan kepada seluruh tenaga honoer menyatakan, bahwa Menpan RI sudah mengeluarkan intruksi agar tenaga honorer di Kabupaten/kota yang pengangkatannya di atas tahun 2006 diberhentikan. Menurut Menpan, hal itu sesuai aturan yang sudah ditetapkan.

''Jadi mulai saat ini, apa yang diarahkan Bupati agar dijalankan dan dipatuhi serta dilaksanakan. Karena bila Bupati mengintruksikan diberhentikan, maka semua tenaga honorer tersebut behenti bekerja. Dan nasib anda-anda seluruhnya saat ini bergantung kepada Bupati,'' tegas Wabup, dihadapan sekitar 3069 tenaga honorer se-Rohul, yang juga dihadiri Sekda Ir Damri, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan latihan (BKD), Hj Sri Mulyati.

Jelas Wabup, bila adanya uji petik dari Menpan terkait dana untuk honorer yang dikucurkan Pemkab Rohul, nantinya menjadi pertanggungjawaban Bupati Rohul. Apalagi sudah adanya aturan tenaga honorer yang pengangkatannya diatas tahun 2005 diberhentikan, namun karena tenaga honorer masih dibutuhkan tenaganya, sehingga adanya pertimbangan Bupati.

''Untuk itu, bagi tenaga honorer yang kedapatan tidak hadir Tanpa Keterangan (TK), maka secara tegas kita berhentikan. Dan renungkanlah nasib tenaga honorer dengan adanya intruksi Menpan RI, dan bekerjalah sesuai tanggungjawab yang sudah diberikan pimpinan, serta seluruh aturan agar dipatuhi dan dijalankan,'' himbau Hafith Syukri. (halloriau.com).
Silahkan SMS ke No HP : 0812 6866 1601, Invite Pin BB : 2756E754,
atau email ke alamat : redaksi@riau24.com
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com