riau24 Dewan Minta Sekolah Lebih Pro Aktif Lakukan Pengawasan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kepedulian Warga Inhil Terhadap Kekerasan Anak Masih Rendah,

Dewan Minta Sekolah Lebih Pro Aktif Lakukan Pengawasan

0
(P2TP2A) Inhil Saat Rapat Bersama Komisi D DPRD Inhil, Selasa (13/10/2015)
Berita Riau -  Dewan Minta Sekolah Lebih Pro Aktif Lakukan Pengawasan

Inhil-Riau24.com –Tingkat kepedulian masyarakat terhadap anak dikabupaten Indragri Hilir masih tergolong rendah. Wajar saja jika kekerasan terhadap anak masih kerap terjadi di negeri seribu parit ini. Kenyataan ini diungkapkan langsung oleh ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Inhil saat menggelar rapat bersama Komisi D DPRD Inhil, Selasa (13/10/2015).

"Tingkat kepedulian masyarakat terhadap anak-anak perlu ditingkatkan, karena saya melihat ini yang jarang kita temui, justru terkadang orang tua malah marah saat anaknya di tegur dan diingatkan oleh orang lain. Ini menjadi tugas kita bersama,"kata ketua P2TP2A Zulaikha, Selasa (13/10/2015) digedung DPRD Inhil.

Zulaihka mengungkapkan, P2TP2A selaku lembaga yang dibentuk pemerintah Kabupaten Inhil yang fokus mengurusi permasalahan perempuan dan anak, telah melakukan berbagai sosialisasi dalam memberikan pemahaman terhadap masyarakat. Dia juga berharap sekolah mampu menjadi wadah bagi anak-anak untuk mendapatkan pembelajaran dan pembentukan karakter yang benar. Sehingga anak-anak bisa terhindar dari kekerasan.

"Kita juga berencana akan membentuk gerakan perempuan peduli kejadian sosial. Sebab anak merupakan penerus kita, jadi harus kita jaga,imbuhnya.

Sementara Ketua Komisi D Ardianto mengatakan saat ini penanganan dan penanggulangan kekerasan terhadap anak bisa difokuskan pada ruang lingkup sekolah. Pada kesempatan tersebut dia langsung meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kemenag yang hadir dalam rapat tersebut agara lebih pro aktif dalam menyikasi persoalan anak, khususnya di sekolah.

"Pengawasan harus lebih ketat lagi, karena kekerasan terhadap sering terjadi dan dilakukan oleh orang sekitar atau orang terdekat,"kata Ardianto.

R24//awa/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru