riau24 Disebut Presiden RI, Rachma: Mega Kena Penyakit Gila Kekuasaan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Disebut Presiden RI, Rachma: Mega Kena Penyakit Gila Kekuasaan

1
Rachmawati Soekarnoputri, (SINDOphoto)
Berita Riau -  Disebut Presiden RI, Rachma: Mega Kena Penyakit Gila Kekuasaan

Jakarta-Riau24.com - Salah satu anak Presiden RI pertama Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri menilai kakak kandungnya, Megawati Soekarnoputri mengidap post power syndrome.

Pernyataan itu diungkapkan jika Megwatu ternyata mengetahui spanduk yang dipasang di Busan Indonesia Centre (BIC), Busan, Korea Selatan, namun tidak meminta menurunkannya.

"Kalau dia tahu tapi tidak minta menurunkan, kena post power syndrome dia (Megawati), kayak penyakit gila kuasa," kata Rachmawati saat berbincang dengan Sindonews melalui sambungan telepon, Selasa (13/10/2015).

Menurut dia, spanduk yang bertuliskan 'Selamat datang, Ibu Presiden Megawati Soekarnoputri', itu melecehkan pihak Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Itu tidak layak, tidak patut, pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) harus diminta pertanggungjawabannya," ucap Rachmawati.

Sebab lanjut dia, secara de jure maupun de facto, Jokowi sebagai Presiden RI saat ini. "Bukan lagi Megawati. Itu perlu diselidiki dan harus diprotes Pemerintah Indonesia, apa maksud tulisan di spanduk itu," ungkapnya.

Selain itu dia menduga ada insubordinasi dalam peristiwa spanduk tersebut. "Tentu ada maksud-maksud tertentu kenapa konsuler bikin spanduk begitu, ini insubordinasi, pembangkangan terhadap ketatanegaraan Republik Indonesia," tandasnya.

Sebelumnya, foto bergambar spanduk yang terpampang di atas pintu masuk Consular Affairs Office of The Republik of Indonesia-Busan, Korea Selatan beredar di dunia maya.

Para penghuni dunia maya atau netizen bereaksi menyikapi foto tersebut. Pasalnya foto tersebut tertulis Selamat Datang Ibu Presiden Megawati Soekarnoputri di Busan Indonesia Center, 18 Oktober 2015.

R24/rno/sindo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 15:28 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru