riau24 Gerindra: Pemerintahan Jokowi Edan! | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Gerindra: Pemerintahan Jokowi Edan!

1
Berita Riau -  Gerindra: Pemerintahan Jokowi Edan!

Jakarta-Riau24.com-Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sutan Adil Hendra geram dengan lambatnya penanganan kebakaran hutan. Sudah tiga bulan, masyarakat di Sumatera dan Kalimantan menghirup udara bercampur kabut asap.

"Ini seolah-olah pemerintah tidak ada koordinasi, sudah merenggut sekian nyawa," ungkap Adil saat mengintrupsi jalannya Rapat Paripurna di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Ditemui setelah paripurna, anggota Komisi X itu pun menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hanya bisa mengunjungi lokasi kebakaran, tanpa memberi solusi yang nyata.

"Jokowi kampanye Nawacita, revolusi mental, ini beliau tangani dengan datang ke lokasi dan hanya lari-lari doang pencitraan," sebutnya.

Adil bahkan menyebut pemerintah cenderung membiarkan kebakaran hutan berlanjut. Pasalnya, mereka mengirimkan personel TNI tapi tanpa memberikan peralatan dan anggaran. Akibatnya, proses pemadaman hanya menggunakan ranting kayu yang dipukul ke titik api.

"Pemerintahan ini edan, okelah kirim TNI tapi peralatan enggak ada, anggaran enggak ada," sindirnya.

Untuk itu, dia meminta agar Fraksi di DPR berkoordinasi membentuk Pansus Asap untuk mengusut lambatnya penanganan bencana tahunan itu. "Saya menyarankan agar dibentuk Pansus karena koordinasi tidak jalan. Enggak mungkin padamkan api kalau militer, TNI hanya ambil kayu dan dipukul-pukul," tutupnya.

R24/rno/okezone 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 15:28 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru