riau24 Rusuh Aceh, Luhut Janji Berikan Informasi Penuh ke Presiden | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Rusuh Aceh, Luhut Janji Berikan Informasi Penuh ke Presiden

1
Anggota TNI tengah melakukan perjalanan menuju Aceh Singkil untuk membantu pengamanan. (dok. Istimewa)
Berita Riau -  Rusuh Aceh, Luhut Janji Berikan Informasi Penuh ke Presiden
Jakarta-Riau24.com-Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan akan melapor kepada Presiden Joko Widodo soal kerusuhan yang terjadi di Desa Suka Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, setelah melakukan verifikasi informasi dari lapangan.

"Belum penuh (informasinya), nanti saya laporkan (kepada Presiden) setelah saya dapat laporan penuh," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa 

Luhut menuturkan, informasi yang didapatnya saat ini belum lengkap, sehingga diperlukan verifikasi yang jelas. "Saya akan verifikasi dulu laporan itu. Saya kira dalam satu jam ke depan saya baru bisa memberikan penjelasan detail bagaimana adanya kejadian di Singkil itu," kata dia.

Luhut mengungkapkan, tadi pagi pihaknya telah berbicara dengan Kepala Polda Aceh Inspektur Jenderal Husein Hamidi untuk melakukan persiapan-persiapan antisipasi dan pengamanan. "Sekarang saya kira berada di Singkil," kata dia.

Seperti diberitakan, sebuah insiden kerusuhan terjadi di Desa Suka Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, sekitar pukul 11.00 WIB. Kerusuhan bermula ketika sekelompok orang bersenjata tajam mendatangi salah satu gereja di Desa Suka Makmur dan membakarnya.

Massa yang berjumlah ratusan orang itu, menurut Bupati Aceh Singkil Safriadi, membakar satu bangunan gereja dan satu undung-undung atau rumah ibadah berukuran kecil. Ketika hendak menuju lokasi ketiga, mereka dicegat oleh polisi dan tentara.

Safriadi menyatakan situasi di daerahnya kini telah mulai tenang dengan penjagaan tambahan dari polisi dan tentara.

Dari informasi yang dihimpun CNN Indonesia, saat ini Pangdam Iskandar Muda Agus Kriswanto tengah dalam perjalanan menuju Aceh Singkil yang memakan waktu sekitar 12 jam perjalanan darat dari Banda Aceh.

R24/rno/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 15:28 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru