riau24 35 Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Terjadi di Inhil | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Selama 10 Bulan,

35 Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Terjadi di Inhil

0
(P2TP2A) Inhil Saat Rapat Bersama Komisi D DPRD Inhil
Berita Riau -  35 Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Terjadi di Inhil

Inhil-Riau24.com-Kasus pelecehan seksual terhadap Perempuan dan Anak di Kabupaten Indragiri Hilir masih tergolong tinggi. Data dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Inhil tercatat sejak Januari hingga Oktober 2015 ini sebanyak 35 kasus kekerasan anak terjadi pada anak-anak dan remaja. Mirisnya terbanyak adalah kasus pelecehan seksual.

Kepala Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Inhil, Zulaikhah usai hearing di Kantor DPRD Inhil jalan HR Soebrantas, Tembilahan, Selasa (13/10/2015) mengungkapkan kasus pelecehan seksual terhadap anak bahkan sebagian besarnya dialami oleh anak-anak yang masih berstatus pelajar. 

Melihat kenyataan itu,  P2TP2A Kabupaten Inhil mengaku sudah melakukan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan dan menekan angka kekerasan terhadap anak. Diantaranya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum untuk benar-benar menjaga buah hatinya.

“Kita tetap membutuhkan bantuan beberapa organisasi lainnya sebagai titik koordinasi kita untuk mengurangi dan mencegah kasus kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak,"katanya.

Seperti diketahui, P2TP2A merupakan lembaga yang berfungsi untuk memfasilitasi penyediaan berbagai pelayanan untuk masyarakat, baik fisik maupun non fisik seperti berfungsi sebagai pusat informasi dan data, rujukan, tempat konsultasi maupun konseling hingga pelatihan keterampilan pada perempuan dan anak-anak.

R24/awa/rgo
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru