riau24 BMKG Pekanbaru Catat Titik Panas Berkurang, Asap Mulai Angsur Hilang  | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

BMKG Pekanbaru Catat Titik Panas Berkurang, Asap Mulai Angsur Hilang 

0
BMKG Stasiun Pekanbaru Catat Titik Panas Berkurang
Berita Riau -  BMKG Pekanbaru Catat Titik Panas Berkurang, Asap Mulai Angsur Hilang 
Pekanbaru-Riau24.com-Sekarang ini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Stasiun Pekanbaru, mencatat masih ada empat kawasan diselimuti asap. Yakni Pekanbaru, Rengat, Dumai dan Pelalawan. Namun ini dengan jarak pandang yang berkisar 400 hingga 2.000 meter. 
 
Demikian diungkap Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru Sugarin, pada wartawan, Rabu (14/10/2015) di Pekanbaru. Dikatakannya, hal ini lumayan bagus bila dibandingkan beberapa hari sebelumnya. Yang berarti ini sudah mulai berkurang kabut asap.
 
"Kita harapkan, beberapa hari ke depan semakin membaik. Karena itu, BMKG ini akan monitor terus perkembangan titik panas, serta arah angin. Sebab, itu jadi faktor utama penyebab asap. Untuk ini, Riau sudah lumayan. Dan kualitas udara tidak pada level berbahaya lagi," katanya.
 
Volume kabut asap saat ini mulai berkurang disejumlah kawasan di Provinsi Riau. Selain itu, kualitas udara pada semua alat pemantau juga menunjukkan ada perubahan yang signifikan. Walau begitu, hal jumlah titik panas masih dominan di Sumatera, dimungkinkan dapat menghasilkan jerebu.
 
Memang ujarnya, asap tipis tetap masih menggelayut diatas langit Riau. Tapi pada dasarnya saat ini sudah mulai berkurang. Dirincikan bahwa, kualitas udara pada ISPU itu telah berangsur-angsur bagus dan tidak berbahaya lagi. 
 
Seperti halnya dikawasan Panam, Pekanbaru kota dan Rumbai yang dengan kualitas dari udara tidak sehat. Petapahan Kampar tidak sehat, Dumai kualitas udara sedang dan kawasan Bangko dan Libo di Rohil berkualitas sedang hingga tidak sehat. Di sebagian kawasan Siak berstatus tidak sehat dan bahkan sangat tidak sehat, seperti di Minas dan sekitarnya.
Kesempatan itu Sugarin berkata, berdasarkan hasil monitor satelit Terra dan Aqua, terhitung ada 315 titik panas di Sumatera. Yaitu di Sumatera Selatan ada 230 titik panas, Lampung dengan 31 titik panas, Jambi 29 titik panas, Bengkulu 13 titik panas, Bangka Belitung enam titik, Riau dua titik dan Sumbar satu titik panas.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru