riau24 Pengurus Masjid Al-Ihsan Sambut 1 Muharram Dimeriahkan Pawai Obor | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Menyambut 1 Muharram 1437 H Tahun 2015 M

Pengurus Masjid Al-Ihsan Sambut 1 Muharram Dimeriahkan Pawai Obor

0
Sekcam Merbau, Amunirudin, SE Saat Memasang Api Pawai Obor Secara Simbolis Tanda Dilepaskannya Pelaksanaan Pawai Obor Bersama Masyarakat Kecamatan Merbau
Berita Riau -  Pengurus Masjid Al-Ihsan Sambut 1 Muharram Dimeriahkan Pawai Obor

Meranti-Riau24.com-Semarak tahun baru islam tepatnya 1 Muharam 1437 Hijriah bersamaan tahun 2015 Mesehi tidak hanya berlangsung ditingkat Kabupaten. kali ini, pengurus Masjid Al-Ihsan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, memperingati 1 Muharram 1437 Hijriah dengan menggelar pawai obor, yang diikuti sejumlah siswa mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA sederajat, juga diikuti ratusan warga tempatan Kelurahan Teluk Belitung.

"Menariknya, pada acara pawai obor tersebut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Merbau melalui koordinasi PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Masjid Al-Ihsan Teluk Belitung menurunkan sejumlah Dramband SD Negeri 1 Merbau, dan MTs Darul Ihsan Teluk Belitung, tidak hanya itu, disana terlihat berbagai shalawat nabi juga turut digemakan oleh kalangan siswa SMP Negeri 2 Merbau, dan SMA Negeri 1 Merbau.

Bagi siswa yang ikut dalam pawai obor tersebut, didampingi sejumlah gurunya dari masing-masing tingkat sekolah yang ada di Kecamatan Merbau. Rute yang dilewati, dari jalan Sudirman, menuju jalan Ahmad Yani, masuk ke Jalan rambutan mutar jalan Bintan kembali ke rute awal jalan Sudirman Kelurahan Teluk Belitung, ungkap Ketua Masjid Al-Ihsan Teluk Belitung Khairudin,ST saat dikonfirmasi Riaupesisir dihalaman Masjid Al-Ihsan Teluk Belitung, Selasa (13/10) kemarin malam.

"Menurut Ketua Masjid Al-Ihsan Teluk Belitung yang berdomisisli di Jalan Rambutan itu menuturkan, pawai obor dalam rangka menyambut 1 Muharram 1437 masehi kali ini merupakan permulaan, belum pernah dilakukan seperti ini di Kelurahan Teluk Belitung, bebernya dengan semangat.

Khairudin mengakui, saat ini, pengurus Masjid Al-Ihsan juga lagi melaksnakan pertandingan ceramah yang mengangkat tema" 1 Muharram", khusus buat anak-anak mulai dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMA sederajat, hadiah diperkirakan akan diserahkan pada malam puncak, yakni, kita akan mendatangkan penceramah dari Pakanbaru Provinsi Riau pada Sabtu malam mendatang, jelasnya.

Semaraknya, kata Khairudin lagi, selain dimeriahkan dengan acara jalan bersama, pengurus Masjid secara bersama berbaur dengan warga sekitar dalam kesempatan ini akan melaksanakan bakar Ayam dan Ikan secara bersama, ucapnya.

Diakuinya, ini luar biasa, antusias masyarakat dalam rangka menyambut 1 Muharram 1437 Hijriah tahun 2015 tergolong luar biasa di Teluk Belitung tahun ini. Direncanakan, melihat dari permulaan yang kita lakukan ini, katanya, ditahun mendatang, kita akan laksanakan lebih meriah dari pada sekarang, kita akan persiapkan berbagai agenda yang bernuansakan Islam, dan makanan khas seperti ini lebih banyak disajikan lagi, tutup Khairudin.

"Sementara Sekcam Merbau, Amunirudin,SE dalam pelepasan pawai obor tersebut mengatakan, kami dari pemerintah kecamatan menyambut baik kegiatan positif yang telah dilaksanakan panitia Masjid Al-Ihsan dan PHBI Masjid ini, tuturnya.

"Kepada PHBI dan panitia, dirinya menghimbau agar dapat menjaga ketertiban lalu lintas selama melaksanakan pawai obor. Kita mengharapakan, agar sama-sama dapat menjaga keselamatan, karena pawai obor positif menggunakan api, papar Sekcam Merbau itu.

Dalam kesempatan itu, tidak lupa dirinya mengucapkan selamat kepada sejumlah pengurus Masjid Al-Ihsan Teluk Belitung dan PHBI yang telah dapat melaksanakan begitu meriah kegiatan ini dalam rangka menyambut 1 Muharram 1437 Hijriah tahun 2015. Kegiatan ini patut kita dukung secara bersama, mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan pada setiap menyambut hari-hari besar Islam khususnya Kecamatan Merbau umumnya Kabupaten Kepulauan Meranti, pungkas Sekcam Merbau Amunirudin sekaligus melepas pawai obor tersebut di halaman Masjid Al-Ihsan Teluk Belitung.

R24/awa/ndi 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru