riau24 Masih Gadis, Polwan Cantik 'Iptu Dhayita' Jadi Kapolsek Termuda | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Masih Gadis, Polwan Cantik 'Iptu Dhayita' Jadi Kapolsek Termuda

1
Iptu Dhayita Daneswari, SIK
Berita Riau -  Masih Gadis, Polwan Cantik 'Iptu Dhayita' Jadi Kapolsek Termuda
Semarang-Riau24.com-Ada Polisi Wanita (Polwan) berpangkat Iptu terlihat berbincang serta memberi penjelasan pada warga mengurus SKCK di Polsek Candisari. Tetapi, siapa sangka kalau Polwan cantik Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) disana.
 
Iptu Dhayita Daneswari, SIK dan masih berusia 23 tahun. Bestatus masih gadis. Mapolsek Candisari merupakan Polsek Prarural yang baru dibentuk 21 September lalu.  Dengan usia tersebut, maka bisa dibilang Dhayita merupa Kapolsek termuda di Semarang atau untuk se Pulau Jawa.
 
"Mungkin kalau se Pulau Jawa ini, saya termuda, tetapi kalau di luar Jawa banyak teman-teman lainya seangkatan saya ini yang mejabat Kapolsek," terang Dhayita ditemui Rabu (14/10/2015). Dhayita yang kelahirannya 24 Desember 1991 di Semarang itu lulusan Akademi Kepolisian Angkatan 44 Wiratama Bhayangkara (WB) tahun 2012.
 
Kemudian ia neruskan pendidikan ke Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) di Jakarta. Lalu pada dinas pertamanya sebagai polisi yaitu Panit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu di Mapolrestabes Semarang.
 
"Kemudian saya di Panit Reskrim Polsek Tembalang (Semarang) dan juga BKO pengasuh Polwan di Sekolah Polisi Negara di Purwokerto jadi Danton," ujarnya.
Dari Reskrim Polsek Tembalang, ia ditugaskan di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Semarang. 
 
Setelah itu ia ternyata ditunjuk untuk memimpin salah satu dari dua Polsek baru yang dibentuk di Semarang. Tapi ternyata Dhayita tidak begitu terkejut karena hal itu merupa tanggungjawab sebagai polisi.
 
"Jadi Kapolsek itu tanggungjawab baru. Tapi biasanya Kapolsek itu Kompol, tapi saya ini masih 6 tahun jadi polisi. Ini kebanggaan sendiri. Memang untuk Polsek Prarural seperti Candisari ini biasanya Kapolseknya Iptu," terangnya.
 
Dhayita ini anak kedua dari empat bersaudara pasangan Ir. Purboyo Paminggir Baroto dan Dra Riche Hariyati. Kini memiliki 30 bawahan yang rata-rata usia jauh darinya. Namun meski memiliki wewenang sebagai pemimpin, Dhayita tetap berusaha sopan karena adat Jawa yang kental pada dirinya.
 
"Iya, saya paling muda di kantor. Yang penting, pertama memang ada unsur antara pimpinan dan anggota. Tapi, untuk terpaut usia tetap ngajeni (menghormati), dan kalau bicara yang santun, enggak terus mentang-mentang Kapolsek muda terus seenaknya saja. Yang soalnya jika enggak ada mereka (anggota) Polseknya enggak bisa jalan," tutur alumni SMA N 6 Semarang.
 
Polwan cantik belum menikah ini sekarang memiliki tanggungjawab menjaga keamanan berada di 7 Kelurahan yaitu Jatingaleh, Karanganyar Gunung, Joblang, Candi, Kaliwiru, Wonotingal, dan Tegalsari. 
 
Beberapa Obvek vital yang cukup rawan kejahatan juga terdapat di kawasan Candisari seperti masjid besar, gereja, vihara, rumah sakit, dan bank. "Ya kita masih terus sosialisasi kalau sekarang ada Polsek Candisari di sini," ujar Dhayita.
 
R24/rul/detik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 15:28 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru