riau24 9 Calon Sekretaris KPU Riau akan Jalani Tes Psikologi, Sabtu Diumumkan yang Lolos | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

9 Calon Sekretaris KPU Riau akan Jalani Tes Psikologi, Sabtu Diumumkan yang Lolos

0
Komisi Pemilihan Umum
Berita Riau -  9 Calon Sekretaris KPU Riau akan Jalani Tes Psikologi, Sabtu Diumumkan yang Lolos
Pekanbaru-Riau24.com-Disaat ini jabatan untuk Sekretaris di KPU Riau kosong. Namun, tim Panitia Seleksi (Pansel) ini menjadwalkan tes psikologi pada sembilan calon sekretaris tersebut di Riau Safety Driving Centre (RSDC) Ditlantas Polda Riau, Kecamatan Rumbai.
 
Demikian diungkap oleh Anggota tim Pansel Sekretaris KPU Riau, Sri Rukmini kepada wartawan di Pekanbaru. Dijelaskannya, tes ini dilaksanakan besok atau Kamis (15/10/2015). Nantinya ini diikuti sebanyak 9 orang. Tapi ini dipilih cuma 1 orang yang ditetapkan itu jadi Sekretaris KPU Riau.
 
"Awalnya ini calon Sekretaris KPU Riau mendaftar ada berjumlah 10 orang. Namun salah seorang dari calon tidak menuhi kelengkapan administrasi, maka cuma  9 orang bisa melanjutkan pencalonan. Hal ini seleksi tes psykologi. Dimulai pada besok Kamis dan Jumat. Ini diumumkan Sabtu bagi nama dinyatakan lolos," katanya
 
Sri Rukmini yang juga merupakan Komisioner KPU Riau ini berkata, bahwa, tahapan seleksi terhadap 9 calon sekretaris tersebut akan berlangsung itu selama dua hari berturut-turut. Setelah tes ini, ujar Sri Rukmini, untuk tahapan lanjut makanya Pansel mengumumkan nama-nama calon yang lolos.
 
"Nantinya diumumkan nama yang lolos seleksi ini Sabtu. Akan kita umumkan siapa yang lolos dari sembilan calon itu. Selanjutnya ini juga akan melakukan fit and proper test bagi calon yang masih tersisa. Setelah ini sampai ke tiga besar calon tersebut, maka akan kita kirimkan ke Sekjen KPU RI,” ujarnya.
 
Karena sebutnya, penyerahan ini tiga nama tersebut ke KPU RI itu tentu secepatnya. Dimana, KPU Riau sendiri ada menargetkan 27 Oktober 2015 dijadwal pelantikan Sekretaris KPU tersebut. Maka ini tiga nama tersebut akan diajukan pada  23 Oktober 2015. Dan hal nama ditetapkan tentu tergantung KPU RI,
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru