riau24 Tambang di Luar Angkasa Bakal Jadi Kenyataan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Tambang di Luar Angkasa Bakal Jadi Kenyataan

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Tambang di Luar Angkasa Bakal Jadi Kenyataan

Riau24.com-Khayalan manusia melakukan penambangan di luar angkasa mungkin akan menjadi kenyataan. Moon Express, perusahaan start-up setidaknya berusaha mewujudkan mimpi tersebut.

Moon Express berencana melakukan penambangan di permukaan bulan untuk menggali bahan tambang angkasa dan berharga. Niat ini mendapat dukungan dari sebuah perusahaan dari Los Anggeles, Rocket Lab.

Kedua perusahaan ini telah menjalin kerjasama untuk meluncurkan pesawat robot yang dimulai pada 2017.

Mengutip laman cnbc, Rabu, 14 Oktober 2015, lapisan bulan diperkirakan memiliki kaya akan bahan tambang berharga. Diantaranya emas, platinum, besi, palladium, dan helium 3.

Moon Express sendiri sudah memperoleh pendanaan senlai US$ 500 ribu di bawah program Innovative Lunas Demonstration Data Program NASA.

Raksasa mesin pencari Google juga akan memberikan hadian senilai US$ 30 juta lewat kompetisi Google Lunar XPRIZE. Pememang ditetapkan jika menjadi perusahaan pertama yang bisa mendaratkan pesawat komersial di bulan.

Google memberikan hadiah uang kepada Moon Express karena menjadi satu-satunya dari 16 perusahaan yang akan mengujicoba prototipe pesawat. Hal ini menempatkan MoonExpress lebih didepan diantara perusahaan swasta yang berlomba-lomba mendaratkan pesawat komersial di bulan.

Pesawat luar angkasa Moon Express MX telah merancang sejumlah prototipe pesawat yang bisa mengangkut keluarga berwisata ke orbit bumi. Jika mungkin mendarat di permukaan bulan. 

R24/rno/dream 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru