riau24 PT. ASL Inhu Jadi Prioritas Penyelidikan Polda Riau | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

PT. ASL Inhu Jadi Prioritas Penyelidikan Polda Riau

0
Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau Tengah Melakukan Penyelidikan
Berita Riau -  PT. ASL Inhu Jadi Prioritas Penyelidikan Polda Riau

Inhu-Riau24.com-Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau tengah melakukan penyelidikan terhadap dua perusahaan asing asal negara Singapura. Perusahaan itu diduga ikut membakar lahan dan hutan untuk memperluas lahannya.

"Ada dua perusahaan asing (Singapura) yang sedang kita selidiki terkait kebakaran lahan. Kita sudah cek ke lapangan dan gelar perkara," ujar Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau Kombes Pol Arif Rahman Hakim.

Kedua perusahaan asal Singapura tersebut yakni PT Pan United (PU) di kabupaten Bengkalis luas lahan terbakar 200 hektare dan PT Palm Lestari Makmur (PLM) di kabupaten Indragiri Hulu, luas lahan terbakar 29 hektare.

"Penyidik masih memeriksa perusahaan penanaman modal asing (PMA) itu. Sekarang ini kita masih meminta keterangan ahli Planologi dan koorporasi," kata dia.

 Saat ini, Polda Riau dan jajaran telah menetapkan 64 tersangka pembakar lahan, salah satunya perusahaan yakni PT Langgam Inti Hibrindo (PT LIH) di Kabupaten Pelalawan.   

Selain PT LIH, polisi juga telah memeriksa sejumlah petinggi 18 perusahaan di sejumlah kabupaten dalam kasus kebakaran lahan dan hutan, dengan total luas lahan yang terbakar yakni sekitar 5885,58 hektar. 

Berdasarkan data di Polda Riau, di Kabupaten Inhu jajaran Polda Riau juga telah melalukan penyidikan intensif tehadap PT Alam Sari Lestari di Inhu, dengan luas lahan terbakar sekitar 116 hektar.

"Kita juga melakukan penyelidikan secara intensif kepada PT. ASL yang berada di kabupaten Inhu, selain lahan yang terbakar juga kita menilai kurangnya perhatian pihak perusahaan dalam menangani kebakaran lahan yang mereka alami." Tambahnya.

R24/awa/ton 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru