riau24 NasDem Tolak Tunjangan DPR | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

NasDem Tolak Tunjangan DPR

1
Logo Partai NasDem
Berita Riau -  NasDem Tolak Tunjangan DPR
Jakarta-Riau24.com-Setakat ini, Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR menyatakan, bahwa kenaikan tunjangan telah cair ke rekening masing-masing anggota DPR. Namun, dalam ini NasDem meingatkan Fraksinya di DPR ini mengembalikan.
 
"Seluruh anggota Fraksi NasDem diperintahkan mengembalikan ke Sekretariat Jenderal DPR. Saya, sudah minta itu pada keseluruhan anggota NasDem. Dan apabila itu dananya sudah ditransfer, maka dikumpulkan dan dikembalikan ke Sekjen," ungkap Wakil Ketua F-NasDem Johny F Plat.
 
Namun sebelumnya, kata Johny, masing-masing anggota F-NasDem diminta untuk mengecek terlebih dahulu kepada pihak bank. Itu baru bisa dilakukan sebab Johny cs baru mengetahui mengenai adanya pencairan dana itu hari ini dan karena tanggal merah, pihaknya belum bisa mengklarifikasi kepada bank.
 
"Sudah disampaikan ke seluruh anggota fraksi melalui media komunikasi karena baru pada libur kan hari ini. Kami akan cek dulu apakah benar sudah masuk dan berapa besarannya. Kalau mau minta informasi dari sekjen nanti nggak jelas mending langsung ke pihak bank," ucapnya.
 
Jika memang sudah terkirim, nantinya uang-uang tunjangan DPR yang masuk akan ditarik secara tunai. Kemudian uang akan dikumpulkan dari tiap-tiap anggota lalu secara bersamaan akan dikembalikan.
 
"Itu perintah dari pimpinan fraksi dan saya sudah sampaikan ke sekretaris fraksi. Prinsipnya seluruh anggota F-NasDem akan mengembalikan dana tambahan kinerja itu. Kami sudah menolak sejak awal," tegas anggota Komisi XI tersebut.
 
Lebih lanjut, Fraksi NasDem juga akan meminta pihak bank untuk melakukan auto reject (penolakan otomatis) untuk penerimaan dana tambahan tunjangan DPR. Pasalnya dari pihak Sekjen DPR disebut Johny 'ngeyel' mengirimkannya meski fraksi NasDem telah memperingati.
 
"Kami juga mau minta ke bank apakah bisa itu dilakukan auto rejection. Kami sudah minta ke sekjen untuk menghentikan pengiriman tapi ternyata tetap dilaksanakan. Kami menolak, itu bukan hak kami. Jadi nanti seluruhnya akan dikembalikan apakah Rp 5 juta atau Rp 10 juta," Jhony menjelaskan.
 
Pihak BURT sebelumnya mengatakan akan memberikan piagam bagi anggota DPR yang mengembalikan tunjangan DPR. Namun bagi NasDem, bukan piagam yang penting.
 
"Tidak usahlah ada piagam. Ini soal uang negara yang bukan hak kita. Ini komitmen pejabat negara yang mendapat hak yang tidak layak di mana masa perekonomian rakyat masih sulit," tuturnya.
 
Sebelumnya anggota fraksi PPP DPR Arsul Sani mengatakan akan mengembalikan dana tunjangan itu. Sementara anggota Fraksi PDIP Masinton Pasaribu menyatakan baru akan mengembalikannya jika diajak oleh pimpinan DPR.
 
R24/rul/detik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 12 Juli 2017 02:07 wib
Menjadi pemenang Bersama Bolavita D8C363CA (NEW) http://i.imgur.com/A5oZI6Q.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru