riau24 Taufik Arrahman : Anggota DPRD Riau Ikut Sosialisasi Pilkada, tapi Jangan Ganggu Kenirja | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Taufik Arrahman : Anggota DPRD Riau Ikut Sosialisasi Pilkada, tapi Jangan Ganggu Kenirja

0
Ketua BK DPRD Riau Dr Taufik Arrakhman SH MH
Berita Riau -  Taufik Arrahman : Anggota DPRD Riau Ikut Sosialisasi Pilkada, tapi Jangan Ganggu Kenirja
Pekanbaru-Riau24.com-Anggota DPRD Riau yang tercatat sebagai pihak mesosialisasikan Pasangan Calon (Paslon) pada saat Pilkada 2015 ini. Diharapkan ini agar tidak menganggu kenirja sebagai Wakil Rakyat yang diamanahkan.
 
Demikian diungkap Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau, Dr Taufik Arrakhman SH MH kepada wartawan, saat dihubungi. Dalam kesempatan itu, pria yang meraih Doktor Ilmu Hukum di Unisba ini, mengatakan, untuk itu BK DPRD Riau mewanti-wanti agar jangan sampai mengganggu kinerja.
 
"Boleh saja anggota DPRD ini ikut
serta sosialisasi Pilkada. Dikarena ini secara tidak langsung anggota DPRD Riau yang satu payungnya partai akan ikut mensosialisasikan pemenangannya terhadap Paslon diusung partai mereka. Namun ini diharap tidak menganggu kenirja," ungkap Politisi Gerindra ini. 
 
Taufik menyebutkan, terutama itu pada saat menghadiri rapat-rapat paripurna ataupun hearing komisi dengan mitra kerja. Karena sebut Anggota Komisi A DPRD Riau ini, dengan majunya dari enam rekan pada Pilkada serentak Desember 2015 mendatang ini, memang hal itu tidak begitu mengganggu.
 
"Dari beberapa kabupaten/kota ini mengikuti Pilkada, anggota DPRD tentu ikut berpatisipasi khususnya dari satu bendera partai. Pasti itu, menyokong rekan-rekannya yang meraih kemenangan. Makanya ini kami (BK DPRD, red) mengontrol juga supaya kehadiranya anggota ini terpenuhi," terang Taufik.
 
Disinggung sampai saat ini sudah ada terganggu atau ketidak hadir Anggota DPRD Riau dalam rapat Paripurna yang sesuai ketentuan berlaku ? Untuk hal terganggunya kinerja di lembaga ini, ujar Taufik,  pihaknya berpatokkan pada data-data kehadiran di rapat paripurna serta absensi tiap fraksi.
 
'Dari data, yang sudah kita rekap, memang belum ada menggangu kinerja. Saya berbicara, berdasar data. Karena fungsi BK juga tidak melihat secara langsung fisiknya, tapi berdasarkan data," jelasnya. Bahkan kata Taufik, dalam hal ini BK telah mensosialisasikan lewat nota dinas pada pimpinan.
 
"Sudah ada nota dinas dari pihak BK ke pimpinan DPRD Riau, yang nantinya pimpinan DPRD ini akan sampaikan pada tiap ketua fraksi. Dengan harapan, masing-masing anggota DPRD itu melaksanakan tugas utamanya ini sebagai wakil rakyat," kata Taufik seraya sebut prosesdurnya seperti itu.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru