riau24 Gas LPG 3 Kg Subsidi Harga Eceran 22 Ribu Masih Wajar | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kadis Perindag Rohil,

Gas LPG 3 Kg Subsidi Harga Eceran 22 Ribu Masih Wajar

0
Kelangkaan LPG 3 Kg
Berita Riau -  Gas LPG 3 Kg Subsidi Harga Eceran 22 Ribu Masih Wajar

Rohil-Riau24.com-Masalah Harga LPG 3 Kg Belum adanya solusi dari didinas terkait pasalnya LPG Naik harga Sudah berlangsung sejak lama Khususnya LPG 3 Kg Kecamatan Bangko, Rohil terus mengalami kenaikan. Selain harga yang relatif mahal, sejumlah warga mengaku kesulitan mendapat tabung LPG 3 Kg disubsidi pemerintah atas perubahan konversi minyak tanah ke gas LPG tersebut. Irwan (41), warga Desa Labuhan Tangga Hilir menyampaikan keluhan LPG 3 Kg bersubsidi meroket naik Kamis (15/10/15).

Iwan mengeluh sulitnya mendapat gas bersubsidi di wilayahnya. Bukan hanya di tingkat pengecer, Gas di tingkat pangkalan pun sangat langka. Parahnya lagi, Harga gas 3 kg di wilayahnya, tutur Iwan, Harga LPG 3 Kg berkisar antara Rp 25 ribu sampai Rp 26 ribu. Kebanyakan pengecer menjual seharga Rp 26 ribu beberapa pekan ini.

"Dah lama hal sedemikian,selain payah dicari, harganya sampai Rp 26 ribu, kemaren sempat Rp 25 ribu tapi sekarang sudah naik lagi,"kata Iwan.

Tambah Iwan, biasanya mereka membeli dikedai Eceran yang diantar oleh along- along menggunakan gerobak, yang didatangkan dari pangkalan. "kami biasa beli dikedai -kedai, orang kedai ngambil dari along-along gerobak, katanya along-along gerobak itu orang pangkalan juga, kok bisa pangkalan ngecer ke kedai -kedai trus harganya bisa sampai Rp 26 ribu." ujar Iwan.

Dinas Perindustrian dan Perdaganagan (Disperindag) Rohil ketika dikonfirmasi terkait Harga Eceran Tetap (HET)Gas Elpigi 3 Kg atau tabung melon menyebutkan,untuk wilayah Bangko, Rohil berkisar dari Rp 17 ribu sampai dengan Rp 18 ribu. Disinyalir pengkalan yang meletakkan harga mencapai Rp 25 ribu di Kecamatan Bangko adalah pangkalan nakal yang perlu dilakukan revisi kembali terkait perizinannya.

"Untuk Bangko sendiri itu, HET LPG melon tidak sampai 20 ribu, kalau memang dikedai eceran itu harganya Rp 22 ribu masih wajar, tapi kalau sudah ada angka diatas itu sudah tidak wajar lagi, jika ada temuan akan kita tinjau ulang lah izin pangkalan terkait," kata Kepala Disperindag Rohil, Syafrudin.

R24/awa/yan 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru