riau24 Riau Masih 'Diselimuti' Kabut Asap, Titik Panas Masih Banyak di Sumsel | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Riau Masih 'Diselimuti' Kabut Asap, Titik Panas Masih Banyak di Sumsel

0
Logo BMKG
Berita Riau -  Riau Masih 'Diselimuti' Kabut Asap, Titik Panas Masih Banyak di Sumsel
 
Pekanbaru-Riau24.com-Berdasar data MBKG Stasiun Pekanbaru, disaat ini se-Sumatera terpantau sebanyak 769 titik panas. Sampai kini didominasi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Namun, dalam hal ini Provinsi Riau tetap 'pilihan dikepung' kabut asap.
 
Kondisi masih 'dikepung' asap ini, terlihat pagi Jumat (16/10/2015) di Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru seperti pengakuannya warga. "Masih ada kabut asap di Kota Pekanbaru ini. Lihat saja itu pagi hari tadi dan sore kemarin," kata Dino.
 
Sementara melalui releas, Kepala BMKG Pekanbaru Sugarin sebut, ada sebanyak 769 titik panas dan terbanyak itu di Sumsel. Maka ini imbasnya ada sejumlah daerah di Provinsi Riau kini terkepung asap. "Data BMKG, ada 769 titik panas se-Sumatera," katanya.
 
Dalam hal ini, sebaran titik panas terbanyak di Sumsel yaitu jumlah 537, disusul Jambi 97, Babel 64, Lampung 38, Riau 22, Bengkulu 7, Kepri 1. Namun, untuk wilayah Riau ini menyebar di Kabupaten Inhil 12, Meranti 6, Siak 2, serta Pelalawan 2.
 
Sugarin menyebutkan, Provinsi di Riau kembali ada diselimuti asap. Padahal, sudah sepekan ini asap mulai menipis. Jarak pandang, di Pekanbaru hanya menembus 500 meter saja. Padahal saat kemarin sempat 4 Km dan langit kelihatan  bersih.
 
Kabupaten Inhu, khususnya pada Kota Rengat jarak pandang yang hanya tembus 10 meter. Berikut di Pelalawan juga diselimuti asap pekat, dengan jarak pandang itu hanya 600 meter. "Secara umum cuaca wilayah Provinsi Riau yaitu berawan selimut kabut," ujarnya.
 
Peluang hujan ringan, katanya, ini tidak akan merata. Terjadi di Riau bagian barat dan utara pada sore atau malam hari. Sugarin himbau warga di Provinsi Riau yang saat ini dilanda kabut asap untuk tidak banyak beraktifitas diluar. Karena masih dalam level tidak sehat.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru