riau24 Bupati Dengan Masyarakat Langgam-Pangkalan Kerinci Gelar Zikir Bersama Sambut 1 Muharam | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Bupati Dengan Masyarakat Langgam-Pangkalan Kerinci Gelar Zikir Bersama Sambut 1 Muharam

0
Bupati Pelalawan HM Haris bersama Ribuan Masyarakat kecamatan Langgam gelar zikir bersama sambut 1 muharam 1437 Hijriyah dilapangan anjungan kelurahan Langgam Selasa malam (13/10/2015) kemarin.
Berita Riau -  Bupati Dengan Masyarakat Langgam-Pangkalan Kerinci Gelar Zikir Bersama Sambut 1 Muharam

Pelalawan-Riau24.com-Bupati Pelalawan HM Harris saat memperingati 1 Muharram Selasa (13/10/2015) menggelar zikir bersama dengan masyarakat didua kecamatan kemarin. Pada saat shalat magrib menjelang shalat -Isya, zikir bersama masyarakat kecamatan Langgam dan pada saat shalat Isya Bupati zikir bersama masyarakat kecamatan Pangkkalan Kerinci.Pelaksanaan acara zikir bersama digelar masyarakat.                      

se-kecamatan Langgam bersama Bupati Pelalawan dengan rombongan dipusatkan dilapangan lokasi anjungan Bunga Tanjung ditepi sungai dikelurahan Langgam.Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya dihadapan ribuan jema'ah Zikir dikelurahan Langgam mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik dan mendukung serta memberikan aopreasisi pada masyarakat Langgam dalam menyambut 1 Muharam 1437 Hijriyah tahun 2015 dengan mengelar acara zikir bersama untuk mensucikan diri.     

"Untuk itu, kita minta masyarakat islam dinegeri ini supaya terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan pada yang maha kuasa dan tingkat silaturrahmi dan dikekompakan ditengah masyarakat untuk membangun negeri ini untuk lebih maju dari tahun ketahun.Dengan gelar zikir bersama sambut tahun baru islam pertanda masyarakat sudah mampu memanfaatkan momen yang baik ini dengan lebih bermanfaat untuk mendekati diri melalui pensucian diri pada sang pencipta dan juga memperat tali silaturrahmi sesama umat islam didaerah ini,"tutur HM Harris.            

Kemudian Bupati Pelalawan juga memberikan ucapan selamat pada para jema'ah haji diPelalawan khusunya bagi oara jema'ah haji dari kecamatan Langgam yang telah  pulang selamat dan telah bisa berkumpul kembali dengan para keluarganya masing-masing."Kita do'akan semoga para jema'ah Haji di Pelalawan yang telah selamat pulang dari menunaikan ibadah haji ditanah suci tahun ini supayam endapatkan haji yang mabrur. Amin."tegas Bupati.

Sementara panitia acara zikir bersama kecamatan dalam sambutannya menyatakan bahwa bahwa acara zikir bersama digelar masyarakat Langgam tahun ini bertemakan "Acara zikir bersama menuju keberkahan.Kita gelar zikir bersama semoga dengan melimpahnya SDA didaerah kita diberikan Allah SWT bisa menjadi berkah bagi masyarakat dinegeri ini,"terangnya.

Sebelum digelar zikir bersama,ustaz yang sengaja diundang dari Jakarta langsung memberikan tausia selama 10 menit pada para kema'ah zikir bersama.Setelah berikan tausia, ustazd yang ngaku sudah dua kali ke Langgam pimpin langsung acara zikir bersama masyarakat Langgam bersama Bupati Pelalawan saat sambut 1 Muharam langsung pimpin acara zikir bersama ba'da mabgrib jelang shalat Isya tersebut.

Bupati Hm Harrias didampingi Kepala Bappeda Pelalawan M Syahrul Syarif,Kadisdik Pelalawan Syafrudin,Kadiskesos Pelalawan MD Rizal,Kepala BPMPD Zamur,Kadisnakertrans PelalawAn Nasri Fiesda,Kasatpol PP Pelalawan H Abu Bakar,Kadisatamben Nifto Anin dan para staf humas Pemkab Pelalawan dan sejumlah pejabat dilingkup Pemkab lainya ikut larut dengan khusuk berzikir bersama masyarakat langgam Selasa malam kemarin itu.

Selesai ikut zikir bersama di Langgam, Bupati Pelalawan HM Harris bersama rombong langsung menluncur ke mesjid Raya Jami' Pangkalan Kerinci mengikuti acara zikir bersama dengan masyarakat Pangjalan Kerinci yang pelaksanannya digelar selesai shalat Isya untuk menyambut dan merayakan tahun baru Islam tersebut.Sedangkan acara zikir bersama masyarakat kecamatan Pangkalan Kerinci dengan Bupati Pelalawan dan rombongan pelaksaannya dipimpin langsung ustazd dari Kalimantan yang dipusatkan diMesjid Raya Jami' Pangkalan Kerinci Selasa malam (13/10/2015) kemarin.

R24/awa/shi 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru