riau24 Tim Paslon Pertanyakan Kinerja KPU Siak | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Tim Paslon Pertanyakan Kinerja KPU Siak

0
Logo KPU
Berita Riau -  Tim Paslon Pertanyakan Kinerja KPU Siak
Siak-Riau24.com-Sampai saat ini, tahapan kampanye belum berakhir. Namun cukup banyak Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati yang dipasang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak ini kondisinya itu ada yang rusak, tumbang dan hilang.
 
Masalah ini sangat disayangkan banyak pihak, termasuk dari tim tiap Paslon. Karena APK yang rusak dan tumbang itu terkesan dibiarkan KPU, sehingga sebagai media sosialisasi ditujukan pada masyarakat tidak tercapai.
 
Seperti di ujung Jalan Simpang Bundaran Kampung Rempak, Kecamatan Siak. Dua buah baliho bergambar pasangan calon nomor urut 1, Syamsuar-Alfedri dan nomor urut 2 Suhartono-Syahrul berukuran 2X3 meter itu, tampak tumbang dan robek. 
 
Terkait kondisi ini salah satu dari tim Paslon, yaitu nomor urut 2, kepada wartawan, mengatakan, sangat disayangkan tidak adanya kepedulian KPU. Karena, belum habis masa kampanye, sejumlah APK sudah banyak yang hilang dan rusak.
 
"Sangat disayangkan persoalan ini. Harusnya ini pihak KPU dapat menindaklanjuti sebagai lembaga yang memiliki kewenangan dalam menyelenggarakan Pilkada ini," kata Tim Penghubung Paslon Suhartono-Syahrul, Ali Masruri, Jumat (16/10/2015).
 
Senada itu disampaikan oleh Tim Pemenangan Paslon Syamsuar-Alfedri, Sujarwo. Katanya, KPU ini sebaiknya turun langsung ke titik pemasangan APK. Guna melihat kondisi APK yang rusak dan juga roboh. Jangan dibiarkan, karena APK itu merupakan sarana untuk mensosialisasikan paslon bupati dan wakil bupati.
 
Salah seorang komisioner KPU Siak Ahmad Rizal mengatakan, adanya sejumlah APK yang roboh disebabkan karena tiupan angin kencang. Dia berharap kepada masing-masing tim pasangan calon agar dapat bekerjasama dengan KPU untuk bersama-memperbaiki.
 
"Memang ukuran APK gambar kedua paslon agak besar, sedangkan tiangnya hanya dari kayu, jadi saat angin kencang kemaren, ada roboh disejumlah titik," kata Rizal seraya tegaskan, KPU sudah sering menerima laporan dari masyarakat terkait keberadaan APK yang roboh dan rusak.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru