riau24 Orang Tua Riyan Butuh Biaya Berobat Anaknya | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Bocah Enam Tahun Di Inhil Wajahnya Penuh Benjolan,

Orang Tua Riyan Butuh Biaya Berobat Anaknya

0
Riyan (6) Bocah Asal Kelurahan Kuala Lahang, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir Terkulai Lemas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)
Berita Riau -  Orang Tua Riyan Butuh Biaya Berobat Anaknya

Inhil-Riau24.com-Riyan (6) bocah asal Kelurahan Kuala Lahang, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir terkulai lemas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Jumat (16/10/2015). Anak dari pasangan Ujang (55) dan Fitriyani (50) ini sejak kecil kecil mengalami penyakit yang jarang dialami oleh anak-anak seusianya. Sekujur wajahnya terlihat ada benjolan-benjolan. Bahkan nyaris membuat matanya sulit untuk dibuka. Selain itu, Riyan juga kerap mengalami penyakit kejang-kejang.

Riyan terpaksa dirawat dirumah sakit karena kondisi bejolan dibagian wajahnya kian hari semakin membesar. Selama ini Ujang cukup kesulitan untuk membawa buah hatinya berobat, sebab kondisi ekonomi keluarganya yang pas-pasan. Ujang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani didesanya. Penghasilanya pun tidak menentu.

"Sejak kecil penyakit kejang-kejang dan benjolan diwajah sudah diderita Riyan, karena kondisi ekonomi kami pas-pasan kamu tidak bisa membawa anak kami berobat," kata Ujang.

Kedua orang tua Riyan sempat dibuat panik setelah penyakit kejang-kejang sempat kambuh dan menyerang Riyan lagi. Kedua orang tua Riyan pun harus melarikan Riyan ke Puskesmas Lahang. 

“Awalnya cuma benjolan kecil tapi setelah lama ke lamaan benjolan itu makin besar kejang-kejangpun terus di alami riyan,"kata dia.

Kondisi riyan semakin hari terus memburuk, Ujang pun sempat beberapa kali membawanya ke Puskesmas Lahang. Namun karena penyakit yang diderita Riyan semakin parah, pihak puskesmas langsung merujuk Riyan ke RSUD Puri Husada Tembilahan,   

"Baru malam ini nyampai menggunakan speed boat dari lahang,"ujar Ujang.

Keterbatasan ekonomi membuat Ujang membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari semua pihak untuk membantu proses pengobatan buah hatinya yang saat ini masih terkulai lemas di RSUD Puri Husada Tembilahan.

R24/awa/rgo
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru