riau24 Persib Lawan Sriwijaya FC: Panas di Dalam, (Lebih) Panas di Luar Stadion | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Piala Presiden

Persib Lawan Sriwijaya FC: Panas di Dalam, (Lebih) Panas di Luar Stadion

0
Berita Riau -  Persib Lawan Sriwijaya FC: Panas di Dalam, (Lebih) Panas di Luar Stadion
Jakarta, Riau24.com - Layaknya sebuah final, pertandingan Persib Bandng versus Sriwijaya FC hari Minggu lusa diprediksi akan "panas" di atas lapangan, sebagaimana panasnya pula atmosfer di luar stadion di kalangan suporter.

Panasnya aura di luar pertandingan dipicu oleh sikap suporter Persija Jakarta, The Jakmania, yang semula menolak final diadakan di ibukota, terkait rivalitas tingginya dengan (suporter) Persib. Media-media massa pun meramaikan sikap tersebut, yang kemudian menimbulkan "kegaduhan" tersendiri.

Jika belakangan polisi "pelit" memberi izin keramaian untuk pertandingan liga di Jakarta, kali ini mereka justru tampak giat supaya final Piala Presiden dihelat di Stadion Gelora Bung Karno. Boleh jadi, itu disebabkan oleh rencana kehadiran Presiden Joko Widodo untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

Istimewa sekali final yang satu ini, karena Kapolda Metro Jaya, Kapolri, bahkan Kepala BIN, rama-ramai ikut memberi jaminan, bahwa potensi gesekan antarsuporter akan bisa dikontrol. Kabarnya, 30 ribu personel akan diturunkan pihak kepolisian Metro Jaya untuk mengamankan perhelatan ini.

Di luar kegaduhan di luar stadion, pertandingan ini akan menjadi sebuah keramaian tersendiri di masa vakumnya sepakbola Indonesia, yang sudah terjadi selama sekitar tahun, sejak pemerintah membekukan PSSI, dan PSSI kemudian dihukum oleh FIFA.

Persib masih sangat kuat semenjak mereka menjuarai ISL 2014. Namun Sriwijaya FC pun bukan tim sembarangan. Dua kali "Laskar Wong Kito" memenangi Liga Indonesia, di tahun 2008 dan 2012.

Dari sisi teknis, Persib tidak bisa diperkuat tiga pemain pilarnya. M. Ridwan, Hariono, dan juga Tantan harus absen. Ridwan dan Tantan harus menepi karena cedera, sementara itu Hariono absen karena sanksi kartu merah di laga leg II semifinal saat melawan Mitra Kukar.

Di kubu Sriwijaya FC, tak ada pemain pilar yang absen menjelang laga melawan Persib. Kapten tim, Titus Bonai, yang dikabarkan cedera minor, dipastikan bakal bisa dipasang. Sama halnya dengan pencetak gol kemenangan atas Arema Cronus, Toulahu Abdul Musafry, juga bisa dimainkan.

Untuk lebih "memanaskan" motivasi para pemain, bonus uang besar sudah diiming-imingi kepada mereka. Walikota Bandung, Ridwan Kamil, menyebut angka Rp 500 juta, sedangkan manajemen Sriwijaya FC menyebut angka Rp 1 miliar sebagai rangsangan untuk bisa meraih trofi.

(R24/fjr/detik)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru